Dibekali RAM 6 GB, Advan G9 Pro Harga Rp1,6 Juta Gempur Pasar Ponsel Gaming

Kamis, 12 November 2020 - 15:11 WIB
Advan G9 Pro dibekali RAM 6 GB dan ROM 64 GB untuk memuaskan para gamer bermain tanpa halangan. Foto/Ist
JAKARTA - Setelah beberapa bulan meluncurkan G9, Advan meng-upgrade ponsel tersebut dengan merilis varian terbarunya, Advan G9 Pro 4K Power for Gaming. Keunggulannya dibanding sang kakak terletak pada kapasitas RAM-nya. (Baca juga: Jangan Diketawain, Advan G9 Gunakan 4 Kamera, tapi Resolusinya Cuma 0,9 MP! )

Advan G9 Pro dibekali RAM 6 GB, sedangkan saudaranya, Advan G9 hanya memiliki RAM 4 GB. Peningkatan kapasitas RAM ini juga diikuti oleh ROM yang turut ditambahkan dari 32 GB pada G9 menjadi 64 GB pada Advan G9 Pro, dan bahkan bisa di expand menggunakan MicroSD hingga 128 GB.

Advan percaya meningkatnya kapasitas RAM ini tentu akan membuat pengguna bisa membuka aplikasi-aplikasi berukuran lebih besar, gaming dan browsing semakin lancar, hingga streaming tak tersendat-sendat. Selain itu, ROM yang semakin lega juga memungkinkan pengguna mengunduh lebih banyak aplikasi, menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lainnya.



Menariknya, harga yang dibanderol untuk smartphone berkapasitas RAM 6 GB ini hanya Rp1.649.000 atau selisih Rp250.000 dibanding saudaranya, Advan G9 yang memiliki kapasitas RAM 2 GB lebih rendah.



"Advan G9 Pro memiliki berbagai keunggulan dibandingkan G9. Kami merancang ponsel ini agar mampu digunakan untuk aplikasi yang berat berkat RAM 6 GB serta mampu bertahan lebih lama saat dipakai berkat kapasitas baterai yang jumbo,” kata CEO Advan, Chandra Tansri, Kamis (12/11/2020).

Dia menambahkan, kendati mendapatkan berbagai peningkatan spesifikasi yang membuatnya semakin mumpuni, Advan G9 Pro tetap bersaing dari sisi harga dibanding ponsel sekelasnya di pasaran.

Selain peningkatan RAM dan ROM, lanjut Chandra, G9 Pro juga meningkatkan kualitas kameranya. Perangkat terbaru dari pabrikan teknologi lokal asal Semarang ini memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP FF. Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan kombinasi 16.0 M AF+0.3M+0.3M+0.3M with Flash Light.

Keunggulan kamera ini juga ditambah dengan hadirnya fitur yang memberi efek blur pada background belakang dan menjadikan wajah Anda sebagai pusatnya. Sementara itu, kamera depan memberikan efek selfie yang lebih detail dan lebih alami untuk memancarkan pesona Anda.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More