Di Antara SD875, Kirin 9000, dan Exynos 2100, Ternyata Tak Ada yang Juara

Minggu, 08 November 2020 - 02:53 WIB
Snapdragon 875 sampai sekarang belum bisa dikatakan bisa mengalahkan chipset unggulan lainnya, seperti Kirin 9000 dan Exynos 2100. Foto/Ist
JAKARTA - Tahun depan, kita akan melihat lebih banyak smartphone dengan chip andalan terbaru. Prosesor ini akan menggunakan proses 5nm terbaru yang membuatnya jauh lebih kuat, lebih cepat, dan lebih baik. (Baca juga: Samsung Siap Umumkan Chipset Exynos Penantang Snapdragon 875 )

Tentu saja, kita berbicara tentang Snapdragon 875, Kirin 9000, & Exynos 2100. Prosesor ini masing-masing dari Qualcomm, Huawei, dan Samsung.



Sementara Qualcomm dan Huawei menggunakan proses 5nm TSMC, Samsung memiliki teknologi proses 5nm internal. Faktanya, Samsung adalah satu-satunya pembuat ponsel yang dapat merancang dan memproduksi chip smartphone . Pelaku pasar seperti Huawei dan Qualcomm -bukan pembuat smartphone- hanya mendesain chip, mereka tidak memproduksi chip ini.

Snapdragon 875



Sekarang, kita memiliki skor berjalan kinerja pertama untuk ketiga chip ini. Di antara chip tersebut, hanya Kirin 9000 dari Huawei yang sudah resmi diumumkan. Snapdragon 875 dan Exynos 2100 baru akan tiba dalam beberapa pekan mendatang.

Giz China melaporkan, ini berarti hanya skor Kirin 9000 yang tercatat resmi. Skor Snapdragon 875 dan Exynos 2100 berasal dari model teknik yang selama ini digunakan dalam catatan tolak ukur kinerja perusahaan.

Sebelum kami membuat daftar hasilnya, penting untuk dicatat sesuatu tentang model teknik. Skor model teknik yang sedang berjalan bisa sangat berbeda dari versi final. Dalam banyak kasus, akan ada peningkatan di versi final. Namun, sangat mungkin bagi perusahaan untuk mempermudah segala sesuatunya guna menghindari masalah tertentu seperti overheating dan sebagainya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More