Keren, Begini Cara Mengubah Latar Belakang Video Call di Google Meet

Minggu, 01 November 2020 - 09:14 WIB
Google Meet adalah layanan konferensi video yang diluncurkan pada Maret 2017. Namun aplikasi ini masih kurang populer dibanding Zoom. Foto/Ist
JAKARTA - Google menambahkan fitur latar belakang khusus yang ditunggu-tunggu di aplikasi konferensi videonya, Google Meet . Ya, ganjalan utama Google Meet untuk populer adalah tidak tersedianya fitur ubah latar belakang. (Baca juga: Catat, Panggilan Tak Terbatas Gratis Google Meet Diperpanjang hingga 2021 )

Sekarang Anda dapat menggunakan gambar Anda atau gambar lanskap, latar belakang abstrak, dan ruang kantor pilihan Google untuk menyembunyikan kondisi lingkungan sekitar pengguna. Menariknya lagi, baru-baru ini Google telah menambahkan kemampuan untuk menyaring kebisingan latar belakang yang mengganggu dan juga bisa mengaburkan latar belakang Anda di aplikasi.



Laman Giz China menginformasikan, fitur perubahan latar belakang Google Meet bekerja langsung dari browser Anda dan tidak memerlukan ekstensi atau perangkat lunak apa pun. Dengan catatan, fitur perubahan latar belakang baru Google Meet tersedia di perangkat ChromeOS, Windows, dan desktop/laptop Mac.

Fitur baru ini akan segera tersedia di ponsel (Android/iOS). Fitur tersebut MATI secara default di aplikasi, karena itu kami akan memandu Anda untuk mengaktifkannya.



Cara Mengubah Latar Belakang di Panggilan Video Google Meet:

1. Buka Google Meet.

2. Pilih Rapat dan di kanan bawah tampilan-diri Anda, kita akan melihat ikon ubah latar belakang. Klik ikon untuk mengubah latar belakang sebelum memulai panggilan video. Lanjutkan ke Langkah 4.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More