SAP S/4HANA Cloud Bikin Operasional XL Axiata Efisien Tanpa PHK

Selasa, 20 Oktober 2020 - 21:54 WIB
Manajemen XL Axiata saat mengumumkan menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4 HANA Cloud. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews/Capture
JAKARTA - XL Axiata menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4 HANA Cloud . Walaupun ini menjadikan operasional XL Axiata lebih efisien, tapi manajemen menegaskan tidak akan ada pemutusan hubungan kerja (PHK) .

Solusi SAP S/4 HANA Cloud merupakan bagian dari strategi perusahaan menjadi pelopor di industri telko, dan memimpin transformasi digital untuk operasional yang end-to-end. (Baca juga: Karyawan XL Axiata Blusukan Bangun Pembangkit Listrik di Pelosok Kalbar )

Dengan lebih dari 56,7 juta pelanggan di seluruh Indonesia, XL Axiata telah menjadikan transformasi digital perusahaan sebagai bagian utama dari strategi bisnisnya. Ini pada akhirnya memberikan efisiensi dan efektivitas yang lebih baik untuk tata kelola yang baik, pengambilan keputusan dan aktivitas operasional yang lebih baik.



“XL Axiata berhasil melakukan transformasi menjadi pemimpin dalam hal penyedia layanan digital dan data. Kami sangat percaya dan berkomitmen penuh terhadap transformasi digital sebagai bagian dari strategi bisnis perusahaan,” kata Yessie D Yosetya, Director & Chief Information-Digital Officer XL Axiata.



Dengan SAP S/4HANA Cloud, pihaknya memiliki teknologi yang andal dari penyedia layanan ERP terbaik di dunia untuk membantu XL Axiata mentransfromasi proses bisnis di seluruh operasional.

"Keputusan untuk beralih ke cloud juga membuat kami bisa mempunyai keunggulan yang sangat besar di segmen pasar pra bayar yang sangat dinamis dan tumbuh pesat di Indonesia," ujarnya.

Dengan transformasi digital, XL Axiata kembali memilih SAP untuk solusi ERP berbasis cloud. Dan untuk meningkatkan efisiensi operasional perusahaan secara end to end, di mana saat perusahaan telah menggunakan layanan SAP untuk seluruh proses bisnis mulai dari order to cash, procure to pay, record to report dan hire to retire.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More