Apple Luncurkan iPad Air dengan Chipset A14 Bionic dan Segarkan iPad Pemula

Rabu, 16 September 2020 - 07:29 WIB
Apple iPad Air terbaru memiliki footprint yang sama dengan pendahulunya, tapi karena bezel yang lebih kecil, tablet kini memiliki layar Liquid Retina 10,9 inci dengan resolusi 2360x1640. Foto/Ist
CUPERTINO - Apple baru saja menggelar acara penting tahunannya di Amerika Serikat . Kali mereka hanya meluncurkan sistem operasi, tablet dan Apple Watch terbarunya. Sedangkan iPhone 12 masih belum bisa diungkap. (Baca juga: Mulai Sekarang Hati-Hati Beli Gadget Baru, Pengendalian IMEI Sudah Berlaku )

Khusus iPad, kini penggemar produk raksasa Cupertino bisa memiliki pilihan iPad Air terbaru serta penyegaran pada iPad kelas pemula.

iPad Air

Mari kita mulai dengan iPad Air baru. GSM Arena melaporkan, perangkat tablet Apple tersebut kini memiliki desain baru, yang jelas-jelas terinspirasi oleh lini iPad Pro. Bezel layarnya lebih kecil dan port-nya USB-C, bukan lagi Lightning -Anda mendapatkan pengisi daya 20W di dalam kotak ritelnya.





Tablet ini memiliki footprint yang sama dengan pendahulunya, tapi karena bezel yang lebih kecil, tablet kini memiliki layar Liquid Retina 10,9 inci dengan resolusi 2360x1640. TouchID terintegrasi ke dalam tombol daya baru yang dipasang di atas.

IPad Air baru ditenagai oleh chipset A14 Bionic dari Apple, yang juga diharapkan akan hadir dalam keluarga iPhone 12 mendatang saat diluncurkan akhir tahun ini. A14 dibuat dengan proses 5nm, dan ini adalah yang pertama di industri yang menggapai pencapaian tersebut.



Tablet memiliki desain CPU 6-inti dengan dua inti kinerja tinggi dan empat inti efisiensi tinggi. Performa meningkat 40% dibandingkan dengan iPad Air sebelumnya dan GPU-nya juga 30% lebih cepat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More