Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu biar Tidak Ketipu

Selasa, 08 Oktober 2024 - 15:23 WIB
Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu. fFOTO/ THE VERGE
JAKARTA - Cara cek HP Xiaomi asli atau palsu sangat sulit ditentukan jika hanya melihat fisiknya saja. Setidaknya ada 3 cara cek HP Xiaomi asli atau palsu.



Banyak orang mencari HP Xiaomi karena vendor ini dikenal menawarkan HP dengan build quality yang baik, spesifikasi yang tinggi dengan harga yang masuk akal, dan juga dukungan komunitas yang kuat.



Smartphone dari Xiaomi juga rata-rata banyak dicari. Bahkan, smartphone Xiaomi yang tidak masuk secara resmi (tidak melewati proses TKDN) ke Indonesia, masih laku di pasaran. Tengok saja situs-situs e-commerce yang menjual Xiaomi, banyak yang menjual tipe HP Xiaomi yang belum masuk resmi ke Indonesia.

Populernya HP Xiaomi membuat permintaan akan HP ini cukup tinggi. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk mendapatkan keuntungan.

Berikut cara cek HP Xiaomi asli atau palsu



1. Cek Fisik HP Xiaomi

cara mengetahui xiaomi asli atau palsu Build quality Xiaomi

Cara pertama adalah dengan mengecek fisik HP Xiaomi. Umumnya cara ini cukup mudah dilakukan dengan hanya melihat bagian belakang casing-nya saja. Pada Xiaomi asli, akan terlihat sertifikasi replacement, garansi, serta kode keamanan. Namun pada Xiaomi palsu, bagian belakang terlihat blur.

Selain itu, tidak adanya sertifikasi dan kode keamanan seperti Xiaomi asli, hal itulah yang menandakan bahwa HP Xiaomi tersebut palsu. Xiaomi palsu juga biasanya memiliki ujung bagian kotak yang tidak tajam dan juga kartu garansi yang tampak murahan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More