Gratis, Ini 5 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Online

Senin, 07 Oktober 2024 - 06:36 WIB
Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa utama di dunia dengan jumlah penutur mencapai 1,8 miliar orang. Foto/Islamic Information
JAKARTA - Minat belajar Bahasa Arab semakin naik seiring kesadaran masyarakat tentang pentingnya belajar agama serta tingginya jumlah jemaah haji dan umrah ke tanah suci.

Di dunia, Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa utama dengan jumlah penutur mencapai 1,8 miliar orang. Bahasa Arab juga masuk dalam enam bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Untuk memudahkan pembelajaran, berikut deretan aplikasi untuk belajar Bahasa Arab online gratis di ponsel Android dan iOS dilansir dari Islamic Information, Senin (7/10/2024) :



1. Duolingo



Duolingo merupakan aplikasi pembelajaran bahasa yang mengajarkan dengan cara yang sederhana dan cara cepat. Aplikasi ini menekankan aspek utama; pelafalan audio, kosakata, dan permainan berbasis memori singkat. Dengan cara ini, membuat pembelajaran bahasa Arab menjadi menyenangkan.



2. Memrise



Memrise menggunakan metode yang efektif untuk pengajaran bahasa Arab. Seperti kosakata dan tata bahasa dengan panduan dalam hal pelafalan, bahasa Arab percakapan, pembelajaran komunitas, dan banyak lagi. Memrise dapat dioperasikan secara offline.

3. Drops

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More