Jaringan PlayStation Tumbang, Gamer PS5 dan PS4 Terpaksa Ngegame Offline

Selasa, 01 Oktober 2024 - 15:26 WIB
Jaringan PlayStation tumbang, mengakibatkan gamer PS5 dan PS4 tidak bisa mengakses game online. Foto: PlayStation
JAKARTA - Kabar buruk bagi para penggemar PlayStation. Jaringan PlayStation Network (PSN) mengalami gangguan besar-besaran pada Senin (30/9), membuat gamer PS5 dan PS4 terpaksa offline.

Gangguan ini mempengaruhi semua platform gaming Sony, mulai dari PS Vita, PS3, PS4, PS5, hingga akses web.

Halaman status layanan PSN resmi mengonfirmasi adanya masalah yang menyebabkan gamer tidak bisa menjalankan game, aplikasi, dan fitur jaringan.



“Anda mungkin mengalami kesulitan menjalankan game, aplikasi, atau fitur jaringan. Kami sedang berupaya untuk menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Terima kasih atas kesabaran Anda," tulis pembaruan terbaru di halaman tersebut.

Error dan Keluhan Gamer

Beberapa gamer melaporkan munculnya pesan error “PS5 error Code WS-116522-7” saat mencoba menjalankan game. Pesan tersebut mengindikasikan kegagalan dalam pembaruan perangkat lunak sistem.

Akibat gangguan tersebut, gamer tidak dapat login, bermain game multiplayer, atau bahkan menjalankan game single-player yang butuh koneksi internet. Namun, game offline tampaknya masih dapat dimainkan dengan normal.



Belum Ada Kejelasan Penyebab dan Perbaikan

Hingga saat ini, Sony belum memberikan keterangan resmi mengenai penyebab gangguan dan perkiraan waktu perbaikan.

Gangguan tersebut juga tidak berhubungan dengan bug yang sebelumnya mempengaruhi tampilan gambar di layar beranda PS5, yang telah diperbaiki beberapa jam sebelumnya. Gangguan PSN ini tentu saja menimbulkan kekecewaan dikalangangamer.
(dan)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More