Hyundai Siapkan Robot Pemadam Kebakaran, Berikut Kecanggihannya

Selasa, 01 Oktober 2024 - 06:11 WIB
Hyundai Siapkan Robot Pemadam Kebakaran. FOTO/ HMD
SEOUL - Perkembangan kendaraan listrik (EV) perlu mengimbangi teknologi dan metode pemadaman kebakaran. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi juga produsen otomotif.



Hyundai Motor Group (HMG) baru-baru ini mengumumkan kolaborasi dengan Departemen Pemadam Kebakaran Nasional Korea dalam langkah-langkah keselamatan kebakaran kendaraan listrik.



Seperti dilansir dari SCMP, HMG telah melaksanakan berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan untuk keselamatan masyarakat.

Mereka juga mencari metode praktis untuk menetapkan langkah-langkah keselamatan kebakaran yang lebih langsung dan efektif setelah kecelakaan kebakaran kendaraan listrik baru-baru ini.

Setelah itu, HMG mengadakan diskusi mendalam dengan pemadam kebakaran berdasarkan rekomendasi Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi Korea.

Hasilnya, tercapai kesepakatan bahwa bantuan peralatan pemadam kebakaran canggih merupakan prioritas untuk respons cepat terhadap kebakaran kendaraan listrik.

HMG dan pemadam kebakaran akan bekerja sama mengembangkan robot pemadam kebakaran otonom (robot tak berawak) untuk memadamkan api di tempat parkir bawah tanah.

Masing-masing dari empat tim penyelamat khusus di Markas Pusat 119 akan menerima robot tersebut pada tahun 2025 untuk digunakan di tempat parkir yang sulit dimasuki petugas pemadam kebakaran.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More