Project Skydrop, Berburu Harta Karun Patung Emas Senilai Ratusan Juta

Senin, 30 September 2024 - 12:00 WIB
Sayembara perburuan harta karun di hutan Inggris. Foto/Project Skydrop
JAKARTA - Petualangan menemukan harta karun di dunia nyata tengah digagas oleh sebuah komunitas di Inggris. Siapapun boleh ikut berpartisipasi untuk menemukan patung emas senilai USD25 ribu atau sekira Rp378 juta yang disembunyikan di hutan.

"Ini adalah petualangan dunia nyata," kata Tom Bailey, salah satu pendiri Project Skydrop dilansir dari NBC Boston, Senin (30/9/2024).

"Kami hanya mencoba membuat orang keluar, keluar dari balik layar mereka dan masuk ke dunia," kata Jason Rohrer, rekan Bailey.



Bailey dan Jason Rohrer menghabiskan tiga tahun bekerja pada Project Skydrop, yang baru-baru ini diumumkan. Keduanya merancang harta karun tersebut, yang terdiri dari 10 troy ons emas 24 karat dan menciptakan petunjuk untuk membuat perburuan harta karun ini menantang tapi tidak terlalu sulit.



"Banyak perburuan harta karun ini berlangsung terlalu lama dan tidak ada yang pernah menyelesaikannya, atau diselesaikan dan dipecahkan oleh seseorang segera, yang merusak semuanya," kata Rohrer.

Setiap hari selama perburuan dimulai, diameter area pencarian menyusut, dari 804 Km hingga 195 Km pada Rabu kemarin. Pada akhir perburuan selama tiga minggu nanti, diameternya akan turun menjadi setengah meter.

Untuk dapat berpartisipasi, calon peserta harus membayar Rp300 ribu untuk menerima petunjuk harian yang dikirim melalui email. Petunjuk itu dimulai dengan foto di tingkat tanah dan semakin tinggi setiap hari, mengungkapkan lebih banyak detail tentang daerah sekitarnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More