Fokus Kamera Triple Flip-up, ASUS Zenfone 7 Dibanderol Mulai Rp11 Juta

Rabu, 26 Agustus 2020 - 21:45 WIB
ASUS Zenfone 7 dan 7 Pro akan dirilis secara global pada 1 September. Model reguler dibanderol Rp11 juta di pasar Taiwan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan bawaan 128 GB. Foto/Ist
TAIPE - ASUS baru saja merilis duo Zenfone 7. Handphone flagship ini bukanlah ponsel gaming, meskipun versi Pro menggunakan chipset Snapdragon 865+ (Plus) yang sama dengan ROG Phone 3. (Baca juga: Bocoran Video Beberkan Detail Galaxy Z Fold 2 yang Tak Banyak Orang Tahu )

Zenfone merupakan seri handphone serbabisa. ASUS ingin Xenfone menjadi yang terbaik dalam segala hal, meskipun ada fokus khusus pada kameranya.



GSM Arena melaporkan, ASUS meningkatkan kamera flip-up dari ponsel Zenfone tahun lalu. Peningkatan pertamanya, ada tambahan kamera telefoto dan dorongan yang kedua adalah meningkatkan mekanisme flip-up itu sendiri.

Model sekarang menggunakan motor lebih kecil yang memiliki torsi lebih dari dua kali lipat. Sambungan ke bodi utama telah ditingkatkan dan sekarang diasumsikan sanggup 100 kali membalik dalam sehari selama lima tahun berturut-turut. Selain itu, setelah terbuka, kompleks kamera ini dapat menahan beban seberat 35 kg untuk mendorongnya ke depan.



Tele cam memiliki lensa 80mm, yang berarti 3x optical zoom dibandingkan kamera utama. Di ASUS Zenfone 7 Pro, kamera ini memiliki optical image stabilization, seperti halnya kamera utama. Pada model reguler, tidak ada kamera yang memiliki OIS.

Berbicara tentang kamera utama, sekarang sensor Sony IMX686 64 MP punya fitur autofokus 2x1 OCL. Teknologinya mampu dapat merekam video 8K pada 30 fps dan melakukan gerakan lambat 120 fps pada 4K. Ada mode video HDR serta algoritme mode malam yang ditingkatkan pabrikan.



Kamera sudut ultrawide 12 MP menggunakan sensor IMX363 yang teruji dalam "pertempuran". Kamera ini tidak hanya menawarkan fokus otomatis (yang cukup langka untuk ultra lebar), tetapi juga Dual Pixel AF untuk boot. Selain itu, sensornya mampu merekam video 4K, yang digunakan untuk mode HyperSteady Video (FoV yang lebih lebar memungkinkan stabilisasi yang jauh lebih baik tanpa video terlihat terlalu terpotong). Kamera ini juga berfungsi sebagai penembak makro, sistem AF dapat fokus hanya pada jarak 4 cm.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More