Cara Menggunakan Chatbot WhatsApp Business tanpa Aplikasi Tambahan

Minggu, 01 September 2024 - 15:04 WIB
WhatsApp Business . FOTO/ CNET
JAKARTA - Cara menggunakan Chatbot WhatsApp Business dengan WhatsApp Messenger bisa dilakukan. Namun, Anda harus memilih salah satu aplikasi saja yang dapat digunakan pada satu perangkat dengan satu nomor.



Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mulai membuat chatbot untuk WhatsApp Bisnis Anda.



1. Unduh Aplikasi WhatsApp Business

Pertama, Anda dapat mengunduh aplikasi WhatsApp Business dari toko aplikasi. Jika Anda ingin menghubungi pelanggan Anda melalui WhatsApp, kami sarankan menggunakan WhatsApp Business. Hal itu dikarenakan WhatsApp Business mempunyai fitur-fitur yang tidak terdapat pada WhatsApp biasa, seperti: Kelola profil perusahaan Anda, termasuk katalog, kategori, nama, jam kerja, dan bahkan chatbot dan penjawab otomatis.

2. Tentukan Profil WhatsApp Business Anda

Ada dua jenis akun profil WhatsApp Business: akun biasa dan akun resmi. Jika Anda baru memulai bisnis atau belum memiliki banyak pelanggan, Anda bisa menggunakan akun biasa. Yang terpenting, Anda harus menggunakan WhatsApp Business untuk memfasilitasi komunikasi dengan pelanggan Anda.

Anda mungkin pernah melihat tanda centang hijau di sebelah nama perusahaan di akun WhatsApp Business Anda. Fitur ini tersedia untuk akun resmi yang menggunakan platform WhatsApp Business, berbeda dengan WhatsApp Business di App Store.Untuk mendapatkannya, Anda perlu bekerja sama dengan Business Solution Provider (BSP) seperti Jatis Mobile.

3. Buat Profil Bisnis
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More