Darurat, Ada Cara Menghidupkan HP OPPO Tanpa Tombol Power

Kamis, 01 Agustus 2024 - 21:00 WIB
Tombol power di handphone berperan sangat vital, termasuk fitur di HP OPPO. Foto/OPPO
JAKARTA - Tombol power di handphone berperan sangat vital, termasuk fitur di HP OPPO . Jika fungsinya rusak ataupun timbul masalah lainnya, cukup menggunakan cara menghidupkan HP OPPO tanpa tombol power.

Biasanya cara menghidupkan HP OPPO tanpa tombol power dipakai karena ketidakpahaman pengguna terhadap tombol-tombol yang ada pada perangkat.

Melansir laman Telkomsel, Kamis (1/8/2024) pastikan terlebih dulu untuk mengenali tombol power dan tombol volume dengan benar dan memahami fungsinya sebelum menerapkan cara menghidupkan HP OPPO berikut ini.



1. Sambungkan ke charger



Jika baterai sudah lemah, sambungkan HP OPPO ke charger atau komputer menggunakan kabel USB. Saat menyambungkan, layar HP mungkin akan menyala secara otomatis. Ini bisa menjadi cara instan untuk menghidupkan HP OPPO tanpa tombol power.



2. Ketuk Double Tap



HP OPPO punya fitur pintar Double Tap to Wake di sebagian besar perangkatnya. Cukup ketuk layar dua kali secara cepat, dan layar HP OPPO kalian akan menyala. Pastikan untuk mencoba opsi ini terlebih dahulu sebelum mencari solusi lain.

3. Pakai tombol volume down

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More