Euro 2024 Hadirkan Teknologi Snickometer, Ini Fungsinya

Senin, 17 Juni 2024 - 13:55 WIB
Euro 2024 Hadirkan Teknologi Snickometer. FOTO/ THE SUN
JAKARTA - Pada Euro 2024, teknologi "snickometer" diperkenalkan untuk pertama kalinya, membawa era baru transparansi dan ketepatan dalam pengambilan keputusan di lapangan.

BACA JUGA - Euro 2024 Gunakan AI untuk Bantu Wasit Mengambil Keputusan saat Pertandingan





Bagi para penggemar di rumah, hal ini berarti mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang momen-momen krusial dalam pertandingan.

Snickometer adalah sistem yang menggunakan mikrofon ultra-sensitif dan kamera berkecepatan tinggi yang dipasang di sekitar lapangan untuk mendeteksi suara dan getaran halus yang dihasilkan saat bola bersentuhan dengan pemain atau gawang.

Sepeti dilansir dari The Sun, Minggu (17/6/ 2024), informasi ini kemudian diubah menjadi grafik visual yang ditampilkan kepada wasit dan penyiar.

Ketika seorang pemain menyerang berada di luar garis pertahanan terakhir timnya saat bola dimainkan ke arahnya, snikometer dapat membantu menentukan apakah mereka aktif bermain bola atau tidak.

Suara atau getaran yang terdeteksi dapat menunjukkan kontak dengan bola, yang dapat memengaruhi keputusan offside.

Snickometer dapat membantu mendeteksi jika seorang pemain menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang, yang dapat mengakibatkan penalti. Suara atau getaran yang terdeteksi dapat memberikan bukti penting bagi wasit untuk membuat keputusan yang tepat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More