Terungkap, Begini Modus Pelaku Pencurian Laptop di dalam Bus

Selasa, 23 Januari 2024 - 08:57 WIB
Modus pencurian laptop di dalam bis penting dipahami oleh penumpang agar tidak terulang. Foto: ist
JAKARTA - Modus pelaku pencurian laptop di dalam bus ternyata mulai terungkap. Pelaku ternyata memang memanfaatkan kelengahan penumpang. Bagaimana caranya?

Modus pelaku pencurian laptop di dalam bus ternyata mulai terungkap. Pelaku terrnyata memang memanfaatkan kelengahan penumpang. Modus tersebut terkuak lewat video pendek yang dibagikan oleh akun Instagram @jakartaselatan24jam, Selasa (23/1/2024).

Dalam video tersebut diperlihatkan seorang pelaku pencurian laptop yang tengah mengincar seorang korban yang ternyata terekam oleh CCTV yang ada di dalam bus.

“Ini dia salah satu aksi pencurian yang diduga dilakukan spesialis,” tulis akun Instagram @jakartaselatan24jam.

Dari video tersebut pelaku ternyata memang sudah menyiapkan diri untuk duduk di samping korban ketika bus sudah jalan. Dia langsung beraksi ketika para penumpang bus terlelap karena waktu tidur tiba.





Saat korban sudah benar-benar lelap. Pelaku pencurian menggunakan kaki kanannya untuk menarik tas korban yang ditaruh di lantai bus.

Dengan cepat pelaku langsung mengambil tas dan kemudian membuka. Di saat itu juga pelaku ternyata sudah menyiapkan keramik yang akan ditukar dengan laptop milik korban. Aksi pelaku sangat cepat. Bahkan bisa dibilang tidak memakan waktu lima menit.

Alhasil korban sama sekali tidak mengetahui kalau laptop miliknya sudah berpindah tangan dan ditukar dengan keramik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More