Fitur iPad Air 12,9 Inci Terbaru Bocor, Ini Perubahannya

Minggu, 21 Januari 2024 - 13:52 WIB
Fitur iPad Air 12,9 Inci . FOTO/ CNET
CUPERTINO - Bocoran tentang iPad Air 12,9 inci generasi terbaru semakin hari kian mencuat. Baru-baru ini muncul serangkaian render CAD dari perangkat tablet rancangan Apple tersebut yang menunjukkan beberapa perubahan penting yang menarik.



Melansir 91Mobiles, Minggu (21/1/2024) iPad Air baru tampaknya akan mempertahankan tampilan model generasi ke-4 dan ke-5, hanya saja lebih besar. Dari depan terlihat seperti iPad Pro 12,9 inci, namun bezelnya lebih tebal, mirip dengan iPad Air 10,9 inci.



Selain layar, perubahan besar lainnya ada di cover belakang perangkat. Model baru ini mungkin menukar kamera tunggal berbentuk bulat dengan kamera berbentuk pil yang lebih panjang, seperti yang bisa dilihat di iPhone X dan XS.

Spekulasi lebih lanjut menunjukkan bahwa iPad Air berikutnya mungkin mengemas chip M2, peningkatan dari M1 saat ini. Produksinya dikabarkan akan dimulai pada awal tahun 2024, dengan potensi peluncuran pada bulan Maret.

Untuk diketahui, iPad Air terakhir dirilis pada tahun 2022. Menariknya, tahun 2023 menandai tahun pertama Apple tidak merilis tablet tersebut. Dengan begitu ada spekulasi bahwa pada tahun 2024, Apple mungkin memperbarui seluruh jajaran iPad-nya.

Belum diketahui spesifikasi lainnya terkait iPad Air 2024 ini. Namun jika berkaca dari iPad Air generasi pendahulunya, hadir dengan dengan layar Liquid Retina IPS LCD 10,9 inci dengan kecerahan 500 nits. Ia juga didukung oleh chip M1 dan dipasangkan dengan penyimpanan hingga 256GB.

Ada satu kamera lebar 12MP di bagian belakang dan kamera ultra lebar 12MP di bagian depan untuk selfie dan panggilan video. Untuk dayanya bersumber dari baterai 28,6Wh. Kita tunggu saja seberapa besar peningkatan yang dihadirkan iPad Air 12,9 inci 2024.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More