7 Cara Mengatasi HP Samsung Bootloop Mentok di Logo

Rabu, 03 Januari 2024 - 09:41 WIB
7 Cara Mengatasi HP Samsung Bootloop. FOTO/ SEIN
JAKARTA - Cara mengatasi HP Samsung yang bootloop sangat menarik untuk diulas. Pasalnya tidak sedikit pengguna perangkat asal Korea Selatan itu yang pernah mengalaminya.



Untuk diketahui, HP bootloop membuat pengguna sulit melakukan booting sehingga hp tidak dapat digunakan. Biasanya hp bootloop hanya akan mentok di logo Samsung saja saat dinyalakan.

Kondisi bootloop sendiri jika dibiarkan lama bakal menyebabkan sistem pada hp semakin rusak. Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara mengatasinya untuk meminimalisir kerugian.

Lantas bagaimana cara mengatasi hp Samsung bootloop mentok di logo? Nah tanpa berlama-lama lagi, berikut paparannya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Selasa (1/2/2024).



1. Restart HP



Cara pertama untuk mengatasi hp Samsung bootloop adalah dengan merestart HP. Langkah yang bisa diambil adalah dengan menekan lama tombol power, matikan hp selama beberapa saat, lalu hidupkan HP kembali.

2. Menghapus file sampah



File sampah atau biasa juga disebut cache menjadi salah satu penyebab HP mengalami masalah. Untuk itu penting menghapus cache dengan menekan lama tombol power dan volume up untuk masuk ke Recovery Mode kemudian pilih Wipe Cache Partition lalu klik Yes.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More