Begini 4 Tips Jitu Mendapatkan Cuan sebagai Kreator di Facebook

Selasa, 19 Desember 2023 - 06:26 WIB
Tips mendapatkan cuan sebagai kreator di Facebook penting dipahami, untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Foto: Meta
JAKARTA - Banyak yang menyangka cuan hanya bisa didapatkan lewat YouTube Adsense . Padahal, Facebook juga membuka ruang bagi kreator untuk melakukan monetisasi. Seperti apa caranya?

Manajer Kemitraan Global, APAC untuk Meta di Indonesia Rifky Septiaji mengatakan, Facebook saat ini memungkinkan kreator terhubung dengan audiens mereka secara lebih luas, mendapat penghasilan melalui monetisasi, dan manfaat lainnya.

”Dengan semakin banyaknya fitur di Facebook, ekosistem kreator juga ikut bertumbuh karena fitur-fitur tersebut memungkinkan mereka berkreasi dan mencoba berbagai jenis konten baru,” ungkapnya.

Nah, berikut adalah 4 tips untuk mendapat cuan lewat Facebook:

1. Mode Profesional

Kreator konten media sosial adalah sutradara dari cerita sukses mereka sendiri. Warintil dari Medan, misalnya, sukses memanfaatkan Mode Profesional di Facebook. “Fitur ini memudahkan meraih peluang cuan dan membangun followers,” katanya.



Mode profesional memungkinkan Facebook merekomendasikan konten Anda ke orang-orang yang bahkan belum follow. Fitur lainnya, adalah insight tentang preferensi followers, agar konten semakin relevan.

Bisa juga memakai in-stream ads dan Ads on FB Reels untuk membuka potensi penghasilan tambahan dan mendapat hadiah dari followers melalui kreativitas Reels. “Hanya perlu mengubah profil Facebook dari personal ke publik,” ujar Warintil.

2. Crossposting untuk memperluas audiens

Manfaat crossposting dari Instagram ke Facebook dirasakan Agung Karmalogy. Dengan crossposting konten Reels, namanya semakin dikenal sebagai kreator konten-konten lucu yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Langkah ini tidak hanya efisien, tapi juga membuka peluang untuk memperluas audiens karena kontennya dapat dilihat di dua platform sekaligus.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More