Tegas, SnackVideo Hapus 667.504 Akun yang Langgar Peraturan

Sabtu, 23 September 2023 - 09:24 WIB
SnackVideo mengambil kebijakan tegas terhadap akun-akun yang melanggar peraturan dengan cara menghapusnya. Foto: ist
JAKARTA - Platform jejaring sosial berbasis video pendek SnackVideo tidak ragu untuk menghapus ratusan ribu akun yang dianggap melanggar atau tidak mematuhi pedoman konten maupun tata tertib komunitas.

Owen Qin, Head of SnackVideo , SEA & SA mengatakan bahwa ratusan ribu akun tersebut sebelumnya telah mendapatkan peringatan berulang terkait konten yang mereka unggah.

”Kami tegas soal ini. Karena kami ingin menciptakan ruang siber yang aman, nyaman, dan dapat dinikmati siapa pun,” ungkapnya lewat keterangan resmi.

Menurut Owen, SnackVideo juga berkomitmen untuk mematuhi setiap peraturan perundang-undangan dan menjalin kolaborasi yang erat dengan badan pemerintah di seluruh dunia.

Penghapusan konten tersebut terungkap dalam Laporan Transparansi Paruh I untuk periode Januari-Juni 2023 yang baru saja mereka rilis.



Laporan yang diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas SnackVideo serta meningkatkan kesadaran pengguna terhadap peraturan-peraturan yang berlaku di platform itu memuat sejumlah hal menarik. Berikut beberapa diantaranya:

1. Moderasi AI dan Manusia

Menurut riset Ipsos, pangsa pasar video pendek mengalami pertumbuhan gabungan tahunan (CAGR) sebanyak 55 persen. Sementara konsumen meluangkan waktu sebanyak 2,1 jam setiap harinya untuk mengonsumsi video pendek di berbagai platform.

Karena bentuk kontennya bersifat user-generated content (UGC) atau konten hasil kreasi pengguna, peningkatan ini harus diiringi dengan langkah moderasi konten yang efisien dan tegas.

Menurut Owen, SnackVideo memanfaatkan gabungan teknologi AI, moderator manusia, serta pelaporan dari komunitas untuk menemukan konten-konten negatif dengan tingkat kecepatan dan akurasi yang lebih tinggi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More