Perbandingan Samsung Z Flip 5 dan 4, dari Ukuran Layar Sekunder sampai Harga

Jum'at, 28 Juli 2023 - 22:02 WIB
Samsung Z Flip 5 . FOTO/ CNET
JAKARTA - Samsung Z Flip 5 baru saja dirilis untuk memperbaharui hp lipat seri sebelumnya Z Flip 4. Sebagai seri terbaru, hp samsung lipat ini tentulah memiliki beberapa pembaharuan teknologi dari seri sebelumnya.



Sudah bukan hal yang mengejutkan bila setiap tahunnya pasti akan muncul seri terbaru dari Samsung. Setelah sebelumnya produsen hp asal Korea Selatan ini mengeluarkan Samsung Galaxy S23 pada awal tahun, kini mereka kembali keluarkan HP flagship unggulan yang sebelumnya telah sukses di pasaran.

Selain mengusung desain terbaru, Samsung Z Flip 5 juga punya sejumlah fitur unggulan yang melampaui pendahulunya. Penasaran dengan apa saja hal baru yang diusung hp lipat terbaru ini ? Berikut ulasannya.

Perbandingan Samsung Z Flip 5 dan 4

1. Ukuran Layar Sekunder dan Utama





Perbedaan paling ketara berasal dari layar sekunder berukuran jumbo berukuran 3,4 inci yang diusung Samsung Z Flip 5. Sehingga ketika hp dalam kondisi tertutup, pengguna tetap bisa mengakses layar yang berukuran setengah dari layar utamanya.

Fitur layar sekunder ini menjadi yang terbaru, karena dalam Z Flip 4 hanya ada layar sekunder kecil berukuran 1,9 inci. Selain punya fitur layar jumbo, ukuran layar Samsung Z Flip 5 juga semakin besar.

Kedua layar sekunder ini sama-sama telah mengusung teknologi Super AMOLED. Sedangkan untuk layar utamanya tidak terdapat perbedaan signifikan, karena keduanya masih mempertahankan ukuran 6,7 inci.

Kualitas layar utama kedua HP ini juga masih mengusung teknologi yang sama yakni Dynamic AMOLED 2X, Full HD Plus, dan refresh rate 120 Hz.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More