Instagram Threads Tembus 100 Juta Pengguna, Mulai Banyak yang Jualan Followers

Selasa, 18 Juli 2023 - 07:21 WIB
Sudah banyak website yang menawarkan followers, like, hingga komentar di Instagram Threads. Foto: ist
JAKARTA - Instagram Threads memecah rekor sebagai jejaring sosial tercepat yang tembus 100 juta pengguna. Bahkan, lebih cepat dibandingkan TikTok ataupun ChatGPT milik Open AI.

Tapi, gara-gara terlalu cepat itu, sudah banyak akun-akun yang mulai jualan followers. Ini sama seperti Twitter, dimana banyak sekali akun yang menawarkan berbagai produk digital mulai followers hingga langganan video streaming murah.

Menurut laporan Insider, sudah ada beberapa website yang menawarkan followers untuk akun Threads seminggu setelah diluncurkan.

Tentu saja, ini kabar buruk bagi Instagram. Sebab, sudah lama mereka berupaya melawan jual-beli followers palsu, like, serta bots.

Penawarannya juga beragam. Ada paket seperti USD7.50 (Rp100 ribu) untuk 100 followers, hingga Rp28 juta untuk 50.000 followers.



Bahkan, ada pula layanan bot berbayar atau jasa engagement untuk berkomentar di sebuah postingan.

Seberapa Penting Followers di Instagram Threads?

Instagram sendiri sudah lama berupaya melawan bot di aplikasi mereka. Instagram sering sekali mengapus followers dan like palsu. Bahkan, soal layanan bot ini dimasukkan Instagram dalam aturan pedoman komunitas.

“Bantu kami tetap bebas spam dengan tidak mengumpulkan like, followers, atau share secara artifisial, memposting komentar atau konten berulang, atau berulang kali menghubungi orang untuk tujuan komersial tanpa persetujuan mereka," demikian bunyi halaman pedoman komunitas Instagram.

Menurut platform pemasaran influencer HypeAuditor, rata-rata sekitar 13,8% followers dari para influencer Instagram dikategorikan sebagai akun “mencurigakan”.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More