7 Kebiasaan Buruk yang Membuat HP Lemot, Kenali dan Hindari!

Selasa, 13 Juni 2023 - 20:06 WIB
Kebiasaan buruk yang membuat HP lemot penting untuk dihindari. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Ada sejumlah kebiasaan buruk yang membuat HP lemot. Dari sekian banyak, salah satunya adalah sering menunda pembaruan aplikasi

yang disarankan.

Seiring berkembangnya teknologi, tak jarang di antara pengguna yang mengeluhkan ponselnya lemot. Bukan tanpa alasan, HP lemot ini biasanya disebabkan banyak hal.

Salah satunya terkait kebiasaan buruk pengguna yang secara tidak sadar bisa merusak ponsel. Nah, apa sajakah penyebab dari HP lemot karena kebiasaan buruk ini?

Kebiasaan Buruk yang Membuat HP Lemot

1. Sering Menunda Pembaruan Aplikasi

Pembaruan aplikasi menjadi salah satu yang kerap diabaikan pengguna ponsel. Biasanya, mereka menganggap bahwa update atau pembaruan ini hanya menambah ukuran aplikasi saja.



Anggapan tersebut sejatinya kurang tepat. Mengutip GizChina, pembaruan aplikasi memiliki banyak hal penting lain di luar memang adanya penambahan ukuran.

Di antaranya adalah seperti perbaikan bug, peningkatan keamanan, hingga peningkatan kinerjanya ketika digunakan. Maka dari itu, untuk menjaga kinerja ponsel agar tidak lemot, melakukan update atau pembaruan yang dianjurkan sangatlah perlu.

2. Ruang Penyimpanan Habis

Tanpa disadari, ruang penyimpanan ponsel bisa saja penuh. Hal ini dapat terjadi apabila pengguna memasang banyak aplikasi berukuran besar dan melebihi kapasitas penyimpanannya.

Perlu diketahui, ruang penyimpanan yang habis juga bisa menghambat kinerja perangkat. Tak peduli chipset apa pun yang dimiliki ponsel, ketika penyimpanan kelebihan beban, maka performa perangkat pun akan turun.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More