OpenAI Luncurkan Aplikasi ChatGPT untuk iOS, Versi Android Segera Hadir

Jum'at, 19 Mei 2023 - 09:47 WIB
OpenAI, meluncurkan aplikasi ChatGPT di iPhone dan iPad Apple yang sudah tersedia secara resmi di aplikasi iOS, meskipun baru untuk pasar AS. Foto/TechGoing/SiliconAngle
WASHINGTON - OpenAI , meluncurkan aplikasi ChatGPT di iPhone dan iPad Apple yang sudah tersedia secara resmi di aplikasi iOS. Menurut OpenAI, aplikasi ini dapat diunduh dari App Store sekarang, tetapi hanya di Amerika Serikat (AS).

OpenAI, penemu ChatGPT , mengatakan bahwa aplikasi ini gratis untuk digunakan. Bahkan aplikasi ini dapat menanggapi perintah suara dan permintaan dengan bantuan model pengenalan suara yang disebut Whisper.

Sampai saat ini, tidak mudah untuk mengakses ChatGPT melalui perangkat seluler. Daripada menggunakan browser seluler yang kikuk, diperkirakan banyak yang lebih suka mengaksesnya melalui Microsoft Bing, yang memiliki kemampuan ChatGPT terintegrasi.



“Tetapi dengan menawarkan aplikasi resmi, kemungkinan OpenAI dapat menyebabkan beberapa pengguna ini berhenti menggunakan Bing,” keterangan laman Silicon Angle, Jumat (19/5/2023).



ChatGPT gratis untuk digunakan, tetapi perusahaan juga menawarkan langganan premium yang disebut ChatGPT Plus. Layanan ini memberikan akses prioritas dan menghasilkan respons menggunakan model bahasa besar terbaru OpenAI, GPT-4.

ChatGPT Plus tersedia seharga USD20 per bulan atau sekitar Rp298.000. Diperkirakan ada sebanyak 100 juta pengguna ChatGPT pada Januari 2023.



ChatGPT adalah chatbot bertenaga kecerdasan buatan generatif yang telah menggemparkan internet dengan kemampuannya yang hampir seperti manusia untuk menanggapi pertanyaan dan petunjuk. Ketika diluncurkan November 2022, awalnya hanya sebagai percobaan, namun menjadi sangat populer hanya dalam semalam.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More