6 Lokasi Pabrik Samsung di Dunia, Nomor 4 di Cikarang

Rabu, 10 Mei 2023 - 14:27 WIB
Samsung memiliki pabrik di sejumlah negara di dunia, termasuk di Indonesia. Foto: Reuters
JAKARTA - Samsung punya banyak pabrik di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia. Meski, pusat R&D tetap ada di Korea Selatan.

Faktanya, banyaknya pabrik Samsung tersebar di beberapa negara di seluruh dunia. Dan itu tidak membuat perbedaan kualitas dari negara tempat ponsel tersebut dibuat. Sebab, mengusung standar yang sama.

Samsung tetap mempertahankan standar kualitas tunggal di semua pabriknya.



Ada 6 lokasi pabrik Samsung di dunia, salah satunya terdapat di Indonesia. Berikut 6 lokasi pabrik Samsung di dunia, nomor 4 terdapat di Cikarang:

1. Vietnam

Pabrik ponsel Samsung yang berada di Vietnam terletak di Thai Nguyen. Vietnam menjadi tempat produksi paling banyak bagi produk Samsung. Produksi pembuatan produknya berupa smartphone, tablet, dan perangkat lainnya.

Samsung sedang menambah pabrik dan fasilitasnya di Vietnam guna meningkatkan produksinya. Pabrik yang tersedia sudah memproduksi 120 juta unit per tahun. Sebagian pasokan global Samsung, termasuk untuk pangsa pasarnya seperti dari negara Amerika Utara dan Eropa berasal dari Vietnam.

2. India

Pabrik samsung yang ada di India tidak hanya sekadar pabrik, melainkan menjadi unit manufaktur ponsel terbesar di dunia berdasarkan kapasitas produksi. Samsung telah mengumumkan pada tahun 2017 bahwa mereka akan menginvestasikan USD620 juta untuk menggandakan produksi smartphone di India. Perseroan meresmikan pabrik di Noida, Uttar Pradesh, India pada 2018, dengan kapasitas produksi mencapai 120 juta unit per tahun.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More