Cara Mengatasi iPhone Is Disabled Connect To iTunes, Lakukan Ini!

Jum'at, 14 April 2023 - 11:25 WIB
Cara mengatasi iPhone is disabled connect to iTunes penting diketahui. Foto: Wikihow
JAKARTA - Cara mengatasi “iPhone is disabled connect to iTunes” wajib dipahami. Sebab, jika notifikasi ini muncul di HP iPhone Anda, maka Anda sedang dalam masalah besar.

Pesan error “iPhone dinonaktifkan” diikuti perintah “coba lagi dalam 1 menit” memang cukup bikin deg-degan. Ini artinya, Anda tidak dapat menggunakan HP Anda.

Ada beberapa hal yang jadi penyebab mengapa perintah “iPhone is disabled connect to iTunes” muncul. Misalnya, 5x memasukkan passcode salah. Maka akan muncul pesan “iPhone is disabled, try again in 1 minute” atau iPhone dinonaktifkan selama 1 menit.

Tapi, jika Anda memasukkan 10x passcode salah, maka akan muncul pesan “iPhone is disabled, connect to iTunes”. Artinya, iPhone Anda saat ini dinonaktifkan. Untuk bisa menggunakannya lagi, sambungkan ke iTunes.

Ini adalah pencegahan keamanan, dimana Apple menganggap iPhone Anda sedang dibajak atau bukan berada di tangan Anda. Semua data iPhone akan terhapus secara otomatis jika mode ini aktif.



Masalah di Touchscreen

Uniknya lagi, penyebab mengapa memasukkan passcode salah hingga 10x itu bisa terjadi karena masalah di touchsreen. Misalnya layar yang error atau rusak dan bermasalah dengan sentuhannya.

Atau, iPhone mengetikkan passcode terus menerus saat disimpan di saku celana. Bisa juga, disebabkan karena anak kecil yang mencoba memasukkan passcode berulang kali di iPhone Anda tanpa sengaja.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More