Robot Vacuum Jadi Incaran Belanja Lebaran, Apa Plus dan Minusnya?

Rabu, 12 April 2023 - 20:29 WIB
Robot vacuum diminati konsumen di kota-kota besar yang sibuk dan tidak memiliki asisten rumah tangga. Foto: dok yeedi
JAKARTA - Salah satu produk Home & Living yang cukup populer di Ramadan 2023 adalah Robot Vacuum . Tapi, apa sebenarnya plus dan minusnya?

Robot vacuum adalah penyedot debu yang dirancang untuk membersihkan lantai secara otomatis tanpa perlu dioperasikan secara manual. Robot tersebut biasanya dilengkapi sensor dan perangkat lunak yang memungkinkan mereka mendeteksi dan menghindari rintangan, serta menavigasi ruangan secara mandiri.

Perangkat elektronik tersebut semakin digemari karena kepraktisannya. Terutama di kota-kota besar, baik apartemen ataupun rumah tinggal.



”Saat ini sudah banyak konsumen yang terbiasa dengan kepraktisan robot vacuum. Bahkan, mereka berharap penyedot debu robot ini bisa menangani lebih banyak tugas pembersihan. Tidak hanya menyedot debu, bahkan juga mengepel lantai,” beber Gary Li, Manajer Umum Penjualan & Pemasaran di yeedi.



yeedi yang didirikan Ecovacs Robotics sendiri baru saja merilis yeedi Floor 3 Station. Yakni, robot vakum sekaligus pel. “Yang kami tawarkan adalah fitur hisap 5100Pa. Fiturnya banyak. Kemudian, desainnya juga mewah, jadi akan menambah estetika ruang tamu,” bebernya.

Salah satu keunggulan yeedi Floor 3 Station adalah kemampuannya untuk memindai dan mempelajari tata letak rumah konsumen hanya dalam 5-10 menit berkat navigasi ToF 3D dan teknologi penghindaran rintangan.

”Robot kami bisa menghindari objek sehari-hari, mendeteksi ruang sempit, dan bodinya juga ramping hanya 84 mm sehingga bisa menjangkau lebih

banyak sudut,” ungkap Gary.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More