10 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Sabtu, 25 Maret 2023 - 19:14 WIB
FItur rahasia WhatsApp yang jarang diketahui bisa membantu banyak kegiatan Anda dalam keseharian. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Fitur rahasia WhatsApp yang jarang diketahui penting untuk dicoba. Sebab, siapa tahu fitur-fitur ahasia ini berguna untuk menunjang aktivitas harian Anda. Bahkan, bukan tidak mungkin akan Anda gunakan setiap hari.

Nah, 10 berikut fitur rahasia WhatsApp :

1. Mengirim File hingga 2 GB

Mulanya, batas untuk mengirim file baik foto atau video di WhatsApp adalah 100 MB. Tapi, sekarang sudah ditingkatkan jadi 2 GB. Artinya, WhatsApp sekarang sama dengan Telegram, bisa digunakan untuk mengirim file-file berukuran besar.

Misalnya, Anda ingin mengirimkan file video 300 MB ke rekan kerja di kantor. Tidak perlu repot lewat Google Drive. Bisa lewat WhatsApp saja.



2. Mengirim Pesan dengan Google Assistant

Trik ini sudah lama, tapi bisa sangat berguna. Contoh, jika Anda ingin mengirimkan pesan ke teman Anda bernama Bobby. Cukup berucap, “Ok Google!”, “Kirim pesan WhatsApp ke Bobby, lagi ngapain”.

3. Mengirim Pesan Tanpa Harus Menyimpan Nomor

Anda tidak perlu menyimpan nomor seseorang untuk mengirim pesan WhatsApp. Caranya, salin nomor dari “dialer”, lalu kirim nomor tersebut ke chat (nomor Anda sendiri). Setelah menyentuh nomor tersebut di chhat, Anda bisa langsung berkirim pesan tanpa harus menyimpan nomor yang tidak dikenal.

4. WA Web Plus

Fitur ini khusus bagi mereka yang banyak memakai WhatsApp Web. Terutama pengguna Google Chrome. Anda bisa mengunduh chrome extension bernama WA Web Plus yang bisa diunduh di Chrome Web Store. Ekstensi itu membuat Whatsapp Web Anda pu
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More