2 Cara Membuat Efek Bokeh Menggunakan Kamera HP, Ternyata Mudah

Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:33 WIB
Cara membuat efek bokeh menggunakan kamera HP bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Foto DOK ist
JAKARTA - Cara membuat efek bokeh menggunakan kamera HP bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Terlebih, saat ini cukup banyak ponsel yang menggunakan lensa ganda sebagai salah satu perlengkapannya.

Tren efek foto bokeh menjadi salah satu yang cukup populer dan banyak dibuat. Alasannya tentu karena hasil fotonya lebih menarik dengan objek utamanya yang dibuat fokus dan tajam.

Mengutip laman Smartphone Photography, pembuatan efek bokeh bisa dilakukan dengan mudah di HP lantaran banyak ponsel yang dielngkapi lensa ganda.

Selain itu, pembuatan efek ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi pendukung yang dapat dipasang di perangkat terkait.





Cara Membuat Efek Bokeh dengan Kamera HP

1. Menggunakan Kamera HP Secara Langsung

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menghasilkan efek bokeh pada foto yang diambil dengan kamera HP. Pertama, tentu adalah objek yang akan menjadi fokusnya.

Kedua, Anda juga perlu mengatur jarak antara objek dengan background foto. Selain itu, cobalah untuk menghindari objek atau latar belakang foto yang ramai. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan hasilnya nanti.

Kemudian, untuk hasil yang lebih optimal lagi, Anda juga bisa menggunakan bantuan tripod. Namun, jika dirasa tidak perlu bisa diabaikan saja.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More