Pertarungan Adu Keren Desain Ponsel Lipat dan Kotak

Selasa, 14 Maret 2023 - 12:00 WIB
Ponsel lipat saat ini masih banyak kekurangannya seperti baterai dan dimensi yang sangat berat. Foto/Gizchina.
JAKARTA - Desain ponsel pintar perlahan-lahan mulai mengalami dinamika yang pesat. Beberapa pabrikan ponsel besar dunia justru mulai berani mengenalkan desain ponsel yang tidak biasa. Samsung misalnya menawarkan dua gaya ponsel lipat melalui Samsung Flip dan Samsung Fold.

Keberadaan Samsung Flip dan Samsung Fold membuat efek berantai. Beberapa pabrikan langsung menghadirkan desain ponsel yang kurang lebih sama. Tentunya dengan beberapa ciri khas dan keunggulan tertentu yang membuatnya berbeda.

Keberadaan desain lipat itu langsung mendapatkan resepsi yang tinggi dari konsumen. Pasalnya desain ponsel yang ada sekarang dianggap kurang begitu dinamis. Desain kotaknya cenderung stagnan dan generik atau terlalu umum.

Lalu apakah nantinya desain ponsel kotak akan ditinggalkan? George Zhao, CEO Honor, justru punya pandangan berbeda. Dia mengatakan desain ponsel kotak justru tidak akan pernah tergantikan oleh desain ponsel lipat.

“Saya yakin ponsel lipat tidak akan bisa menggusur ponsel kotak karena konsumen, penggunaan, dan prioritasnya berbeda,” ujar George Zhao.



Dia mengatakan ke depannya ponsel lipat dan ponsel kotak justru akan berdampingan. Keduanya akan saling melengkapi kebutuhan konsumen.





Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More