Mahasiswa dan Dosen UGM Gunakan Office 365

Kamis, 04 Desember 2014 - 22:23 WIB
Mahasiswa dan Dosen UGM Gunakan Office 365
Mahasiswa dan Dosen UGM Gunakan Office 365
A A A
JAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM), mengadopsi Office 365 for Education dari Microsoft untuk meningkatkan produktivitas para mahasiswa dan dosen.

Pengadaan Office 365 for Education ini digunakan oleh 6.000 mahasiswa UGM untuk tahap awal, dan kedepannya akan digunakan oleh seluruh 60.000 mahasiswa dan 6.000 dosen dan staff akademik UGM.

Dengan Office 365 for Education, civitas akademika UGM dapat menikmati manfaat langsung dari berbagai layanan produktivitas dan komunikasi tingkat enterprise berbasis komputasi awan dari Microsoft.

Office 365 for Education dapat membantu para mahasiswa dan dosen berkolaborasi secara lebih mudah dan cepat, baik dalam proses belajar mengajar sehari-hari dalam kelas maupun untuk kelas jarak jauh.

Rektor UGM, Dwikorita Karnawati mengatakan, kerja sama strategis antara UGM dan Microsoft semakin mempercepat langkah UGM dalam mewujudkan visi kampus sebagai pelopor perguruan tinggi nasional berkelas dunia yang unggul dan inovatif.

"Adanya dukungan teknologi terbaik Microsoft, kami yakin proses belajar mengajar para dosen, mahasiswa kami semakin modern dan produktif. Sehingga UGM dapat semakin bersaing di kancah global dan berkontribusi lebih bagi bangsa," ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Kamis (4/12/2014).

Layanan Office 365 for Education sangat sesuai untuk pembelajaran e-learning, seperti Microsoft Office Online (Word, Excel, Power Point, OneNote, Calendar, Outlook, dsb yang dapat diakses, diedit, disimpan dan dibagikan secara online), alat untuk pertemuan kelas dan kelompok secara virtual seperti Skype dan Lync.

Selain itu, dengan fitur OneDrive, para akademisi dapat menyimpan berbagai hasil karya intelektualnya dengan kapasitas penyimpanan data yang tidak terbatas serta jaminan privasi terpercaya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0059 seconds (0.1#10.140)