Sanken Dinginkan Kota Makassar

Kamis, 16 April 2015 - 17:03 WIB
Sanken Dinginkan Kota Makassar
Sanken Dinginkan Kota Makassar
A A A
MAKASSAR - PT Istana Argo Kencana (Sanken) "mendinginkan" kota Makassar melalui peluncuran lemari es terbarunya Frozen Series. Acara tersebut dihadiri Marketing Director PT Istana Argo Kencana Teddy Tjan dan Branch Manager Sanken Makassar Rudy Gozal.

Marketing Director PT Istana Argo Kencana, Teddy Tjan mengatakan, produk ini diyakini bisa bersaing di pasar Indonesia. Lemari es Sanken Frozen Series tampil dengan desain cantik dan berkualitas tinggi, dikenal sebagai “Si Cantik yang Dingin”.

“Lemari Es Sanken memiliki standard label energi terbaik (A+), sehingga bisa menghemat listrik sampai 30% dibandingkan dengan merek lain yang ada dipasar,” katanya, di Makassar, Kamis (16/4/2015).

Teddy menjelaskan, teknologi HDi (High Density Insulation) Sanken menggunakan insulasi Poly-Urethane yang lebih tebal dan padat pada dinding kulkas. “Sanken juga menggunakan refrigran R134a yang ramah lingkungan. Sanken sangat yakin dengan kualitas produknya sehingga berani memberikan garansi kompresor selama 5 tahun,” ujarnya.

Teddy memaparkan, pasar lemari es di Indonesia tahun lalu mencapai sekitar 3 juta unit dan diprediksi akan bertumbuh sekitar 15% di 2015.

“Sanken menargetkan market share 5% pada tahun pertama dan bertambah menjadi 10% pada tahun kedua. Apalagi, semua impian Anda tentang lemari es terwujud dalam lemari es Sanken, Si Cantik yang dingin. Kesempurnaan lemari es Sanken didukung jaringan service dan penyediaan parts di seluruh Indonesia dengan teknisi yang berpengalaman,” paparnya.

Sementara itu, Branch Manager Sanken Makassar, Rudy Gozal mengungkapkan, di Makassar diharapkan market share dapat melampaui market share nasional dikisaran 14% sampai 16%. Hal itu didukung dengan hadirnya dealer elektronik yang telah menjadi mitra Sanken, mencapai 50 dealer dari mereka bisa terjual 100 unit per bulannya.

“Mei mendatang kami akan mengajak dealer melihat langsung pabrik Sanken, disana mereka akan melihat teknologi yang ditempatkan dalam lemari es Sanken sehingga bisa unggul,” ujarnya.

Rudy menambahkan, tahap awal produk akan didisplay di bulan ini diseluruh toko dan outlet, dengan menyebar sebanyak 500 unit sampai 600 unit.

“Kami menawarkan harga mulai Rp2,2 juta, dengan tiga varian warna dan ukuran 170 liter hingga 180 liter dan sangat cocok bagi ibu rumah tangga sesuai dengan sasaran pasar Sanken usia 25 tahun hingga 35 tahun,” pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9930 seconds (0.1#10.140)