Tablet Canggih Seharga Satu Jutaan

Rabu, 15 April 2015 - 12:23 WIB
Tablet Canggih Seharga Satu Jutaan
Tablet Canggih Seharga Satu Jutaan
A A A
JAKARTA - Tablet dengan fitur mumpuni, ringan tetapi ramah di kantong, merupakan idaman banyak konsumen. Samsung melihat ceruk di pasar ini dengan menghadirkan Galaxy Tab 3V, sebagai tablet murah namun tidak murahan karena dibanderol Rp1,799 juta (satu jutaan).

Tablet anyar bikinan Samsung ini mengikis persepsi murah tapi bukan murahan dengan menghadirkan tablet dengan layar 7 inci, tebal 9,7mm dan bobot 310 gram.

Besarnya layar cocok untuk berlama-lama membaca teks, tanpa takut kelelahan dan juga cukup menambah experience bagi mereka gemar bermain game. Ketipisan dan bobotnya yang ringan membuat Tab 3V mudah dibawa di tas atau digenggam.

Bicara soal kemampuan, Tab 3V dibekali prosesor Spreadtrum T-Shark quad core 1.3 GHz dengan RAM 1 GB, sehingga cukup gegas. Kamera utama dan depan beresolusi 2 MP, sehingga menghasilkan gambar kualitas bagus baik di dalam maupun di luar ruangan.

Daya tahan baterai 3600 mAh dan mengoperasikan Android KitKat (4.4). Belum lagi fitur Ultra Power Saving, sehingga bisa membuat Anda berlama-lama dan tidak perlu khawatir mencari sumber listrik mengisi daya kembali.

Samsung melihat bahwa salah satu penggunaan tablet yang paling sering adalah membaca beragam artikel melalui halaman internet. Nah, S Lime adalah aplikasi Samsung yang selalu update terhadap berita terbaru di koran ataupun tabloid dalam bentuk digital.

Aplikasi lain yang diberikan Samsung adalah Kakatu. Banyak sekali orangtua yang khawatir ketika membiarkan anaknya bermain dengan gadget, maka mereka dapat membuka aplikasi atau konten yang tidak sesuai untuk konsumsi anak-anak.

Fungsi aplikasi Kakatu untuk memblokir akses terhadap aplikasi atau konten pada Tab 3V. Sehingga orangtua dapat merasa aman ketika anak bermain dengan tablet.

Selain itu, Samsung juga menambahkan aplikasi Salaam, yakni aplikasi pertama yang telah menerima sertifikasi Kementrian Agama Indonesia. Aplikasi Salaam akan mengingatkan waktu solat dan juga berisi seluruh surat yang terdapat dalam Al-Quran, sehingga Anda dapat membacanya baik di saat perjalanan maupun di kantor.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7269 seconds (0.1#10.140)