Ini Kamera Smartphone Kompak Terbaik

Senin, 13 April 2015 - 17:20 WIB
Ini Kamera Smartphone Kompak Terbaik
Ini Kamera Smartphone Kompak Terbaik
A A A
LONDON - Akhir-akhir ini menjadi tahun terbaik bagi smartphone kompak, terutama dalam hal fotografi mobile. Meskipun begitu, masih banyak orang beranggapan kamera handset masih belum sebanding dengan kamera profesional.

Dilansir dari Phonearena, Senin (13/3/2015), ukuran fisik dan keterbatasan kinerja smartphone menjadi salah satu penyebabnya. Namun, dalam beberapa waktu belakangan, ini smartphone kelas menengah pun juga telah dilengkapi kamera kakap.

Selain itu, alasan pengguna masih memilih menggunakan ponsel untuk keperluan fotografi, lebih disebabkan dengan ukurannya lebih ringkas, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Berikut ada beberapa smartphone kompak dengan kamera terbaik.

Untuk lebih mengerucutkan pilihan, smartphone kompak didefinisikan dengan layar berukuran antara 2,8 inci hingga 5,5 inci.

1. Xperia Z3 Compact


Ponsel unggulan Sony ini memiliki ukuran lebih kecil dari Z3. Handset ini diperkuat dengan kamera bersensor 20,7MP.
Xperia

Sayangnya, kamera Xperia Z3 kompak cenderung memiliki pencahayaan yang terlalu lembut. Kamera di seri ini memiliki masalah dengan spot merah muda yang muncul dalam kondisi tertentu.

Namun lepas dari itu semua, jika menginginkan smartphone kompak dengan sertifikasi IP 67 tahan air dan debu, Xperia Z3 Compact bisa menjadi pilihan. Ketahanannya bisa menutupi kekurangan dalam kualitas pengambilan gambar.

2. Samsung Galaxy Alpha


Samsung Galaxy Alpha merupakan handset kompak dengan layar 4,7 inci. Seluruh bagian bodi dilapisi logam, tombol clicky, layaknya ponsel premium.

Dilihat dari bagian kamera, Alpha mampu mengambil gambar secara apik. Ia memiliki pencahayaan dan stabilitas cukup baik.
Galaxy
Meskipun begitu, dengan kekuatan 12MP di kamera utama, kuang memberikan hasil berkualitas saat pengambilan gambar dengan tangan gemetar. Hilangnnya fokus dan dengan mudah menjadi kabur.

Pengambilan gambar di malam hari pun kurang sempurna. Tapi buat yang mencari ponsel dengan tingkat ketipisan, handset satu ini hampipr setipis iPhone 5 (Alpha 2,58 inci sedangkan iPhone 5 2,31 inci).

3. Xiaomi Mi 4

Pendatang asal China ini benar-benar serius memproduksi perangkatnya. Melalui Mi4, Xiaomi menampilkan segala sesuatu dengan cukup baik, mulai dari desain, UI sederhana dan kinerja yang baik.
Xiaomi

Tampilan warna baik dengan rincian yang halus yang bisa tertangkap. Namun, hasil pengambilan yang kabur kerap jadi masalah. Sehingga hasil gambar menjadi jauh lebih lembut dari pada kompetitor lainnya. Mi 4 memiliki layar 5 inci dengan rasio 72,20% dari layar ke bodi. Dimensi perangkat adalah 5.48 x 2.70 x 0.35 inci (139,2 x 68,5 x 8,9 mm).
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6559 seconds (0.1#10.140)