Asyik, Kemkominfo Akan Beri Domain dot id Gratis

Selasa, 07 April 2015 - 23:27 WIB
Asyik, Kemkominfo Akan...
Asyik, Kemkominfo Akan Beri Domain dot id Gratis
A A A
JAKARTA - Kabar baik datang dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Karena akan membeli sejuta domain .id (dot id) untuk dibagikan secara gratis kepada pemilik website/situs agar mau beralih dari domain.com.

Pihak Kemkominfo mengalokasikan Rp50 miliar yang akan dianggarkan pada 2016 mendatang. Menurutnya langkah ini jangan dianggap pemborosan menghabiskan uang negara. Justru, dengan uang sebanyak itu bisa menekan pemborosan yang lebih besar lagi.

"Dari pada cuma promosi satu minggu gratis, nggak ada gregetnya. Tahun depan mau nggak kalau kita bayarin sejuta domain .id gratis," jelas Rudiantara, dikutip dalam situs resmi Kemkominfo, Selasa (7/4/2015).

Rudiantara menambahkan, untuk membeli domain website/situs dengan domain .co.id ini memerlukan biaya Rp100 ribu, sementara untuk domain .id akan dikenakan biaya Rp500 ribu. “Jika beli dalam jumlah besar bisa dapat diskon jadi sekitar Rp50 ribu per domain atau kisaran Rp50 miliar untuk sejuta domain, ujarnya.

"Anggaran Rp50 miliar itu kecil, dibanding mereka harus bayar bandwidth internasional yang bisa mencapai ratusan miliar. Kualitasnya lebih bagus, kecepatannya pun lebih bagus," jelas Rudiantara.

Menurutnya lebih senang begitu, daripada nggak jelas bikin program, kita rekomendasikan untuk pakai .id.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3589 seconds (0.1#10.140)