Tiga Smartphone Desain Terunik

Senin, 30 Maret 2015 - 18:47 WIB
Tiga Smartphone Desain Terunik
Tiga Smartphone Desain Terunik
A A A
LONDON - Pada tahun 2000-an, ketika revolusi smartphone dimulai, produsen termasuk Nokia, Samsung, Motorola, dan lain-lain dapat bereksperimen dengan berbagai desain. Hal ini karena didorong tidak ada bentuk standar untuk handset.

Dikutip dari Phonearena, Senin (30/3/2015), kebanyakan smartphone yang dibuat relatif memiliki desain yang relatif sama, dengan berbentuk empat persegi panjang dan tipis. Meskipun 'hanya'desain persegi panjang, beberapa desain smartphone masih bisa dianggap unik.

Berikut beberapa smartphone dengan desain terunik sepanjang dua tahun terakhir.

1. Samsung Galaxy Round

Diumumkan pada Oktober 2013, Samsung Galaxy Round adalah smartphone pertama di dunia dengan layar melengkung (5,7 inci, 1.080 x 1.920 piksel). Galaxy Round pada dasarnya merupakan versi melengkung dari Galaxy Note 3.

Samsung

Kedua handset ini memiliki banyak kesamaan dalam hal fitur. Mulai dari prosesor Snapdragon 800, RAM 3GB, kamera belakang 16MP, kulit imitasi di bagian belakang, dan sebagainya. Meskipun demikian, tidak terlalu banyak unit terjual dari Galaxy Round. Setidaknya, tidak dibandingkan dengan volume produksi biasa perusahaan, dan tampaknya handset dirilis terbatas.

2. LG G Flex

Setelah beberapa minggu Samsung meluncurkan Galaxy Round, LG mengumumkan smartphone layar melengkung LG Flex. Tidak seperti perangkat Samsung, G Flex melengkung dari atas ke bawah, sehingga memberikan nuansa yang sama sekali berbeda.

LG

Juga tidak seperti Galaxy Round, G Flex dilengkapi dengan penutup belakang, dan fleksibel. Jika Anda meratakan, ia akan kembali bentuk awal setelah dilepaskan.

Handset ini sangat besar, karena layarnya 6 inci dengan 720 x 1.280 piksel. Fitur lain, termasuk Snapdragon 800 CPU, RAM 2GB, kamera belakang 13MP, dan baterai 3.500 mAh.

3. BlackBerry Passport

BlackBerry mengungkapkan Passport pada awal 2014. Passport memang memiliki pemandangan langka untuk dilihat, terutama jika dibandingkan dengan smartphone sentuhan saat ini.

BlackBerry

Handset ini benar-benar berbentuk seperti passport, sehingga jauh lebih luas daripada smartphone biasa. Memiliki layar 4,5 inci persegi touchscreen dengan 1.440 x 1.440 piksel, dan keyboard QWERTY hardware 3-baris di bawahnya. Maksudnya memiliki sentuhan sensitif, sehingga dapat digunakan sebagai touchpad.

Dari ketiga smartphone di atas, yang mana bagi Anda handset dengan desain paling unik?
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1217 seconds (0.1#10.140)