Indonesia Gabung Pameran Komoditi Platform di China

Jum'at, 27 Maret 2015 - 16:52 WIB
Indonesia Gabung Pameran Komoditi Platform di China
Indonesia Gabung Pameran Komoditi Platform di China
A A A
JAKARTA - Canton Fair merupakan salah satu trade fair dan platform bisnis profesional dengan kualitas tinggi terbesar di dunia. Pameran yang digelar untuk ke-117 kali ini berlangsung di China dan mengikutsertakan Indonesia untuk turut mengambil bagian.

President China Foreign Trade Center, Wang Runsheng mengemukakan, Canton Fair tidak hanya menjadi platform perdagangan produk-produk perangkat terbesar di dunia, tetapi juga menjadi jembatan penting untuk kerja sama ekonomi antara Tiongkok dan Indonesia.

"Terdapat 8 perusahaan Indonesia juga, yang mengadakan booth di Internasional Pavilion dan stan aplikasi, untuk mamamerkan produk ke pembeli dari Tiongkok maupun negeri lain," tutur Wang dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Jumat (27/3/2015).

Menurut data statistik, dalam Canton Fair sesi ke-116 yang diselenggarakan pada Oktober 2014, terdapat 186 ribu pembeli berpartisipasi. Diantaranya terdapat 5,3 ribu pembeli dari Indonesia.

Dia mengungkapkan, melalui trade fair dan pameran seperti Canton Fair, dapat lebih efektif memperdalam kepahaman perusahaan dan konsumen Tiongkok terhadap produk Indonesia, sekaligus mendorong ekspor produk Indonesia ke Tiongkok dan bahkan menarik investasi dari Tiongkok.

"Saya berharap pameran komiditi China Import and Export Fair sesi ke-117 ini dapat berjalan dengan sukses untuk ke depannya," pungkas Wang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9759 seconds (0.1#10.140)