Indosat Gelar Kompetisi Catur Online Terbesar

Rabu, 25 Maret 2015 - 21:17 WIB
Indosat Gelar Kompetisi Catur Online Terbesar
Indosat Gelar Kompetisi Catur Online Terbesar
A A A
SEMARANG - Indonesia menggelar kompetisi catur online secara simultan bertatajuk Indosat Grand Master Chess Match untuk kelas pelajar. Kompetisi game online ini diklaim menjadi kompetisi Catur online terbesar, karena pesertanya mencapai 650 orang.

Hari Sukmono, Head Of Indosat Region Central and West Java mengatakan, kompetisi ini akan tercatat dalam Rekor Muri, dan telah di daftarkan untuk dicatat dalam Guines world of rekords.

Kompetisi ini akan mempertemukan seorang Women Grand Master (WGM) Indonesia berprestasi Medina Warda Aulia. Yang merupakan pecatur puteri Indonesia dengan gelar women grand Master pada tahun 2011. Saat itu usianya baru 11 tahun dan menjadi WGM termuda di Indonesia.

“Melalui kompetisi tersebut akan mencoba membuktikan kemampuannya dalam menghadapi 650 pecatur muda dari seluruh Indonesia,” katanya.

Dijelaskannya, kompetisi catur online tersebut untuk mendorong pelajar Indonesia bermain sekaligus belajar, strategi melalui permainan catur. “Kami ingin memberikan pengalaman kepada generasi muda dalam memanfaatkan teknologi data dan aplikasi terkini untuk sesuatu yang bermanfaat,” tandasnya.

Indosat menyiapkan hadiah satu unit mobil Toyota Agya bagi yang berhasil mengalahkan Medina di sesi Offline dan gran final. Untuk juara pertama uang tunai Rp25 juta, juara II Rp20 juta, juara III Rp10juta dan Juara 4-10 masing-masing Rp5juta.

Sales Area Manager Iner Semarang Samsul Bachtiar menambahkan, untuk mengikuti kompetisi tersebut para peserta harus terlebih dahulu mengunduh Aplikasi “Jago Catur” di Google Play Store dan melakukan registrasi.

“Peserta yang bisa mengikuti kompetisi ini adalah pelanggan prabayar maupun pasca bayar Indosat dengan usia maksimal 22 tahun,” tambahnya.

Dia menyatakan, kompetisi akan dilangsungkan pada 28 Maret untuk tahap babak penyisihan, dan tahap grand Final untuk 10 Finalis terbaik akan dilaksanakan secara online pada 30 Maret.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.9172 seconds (0.1#10.140)