Cara Update Terbaru Android Lollipop 5.1

Senin, 23 Maret 2015 - 15:18 WIB
Cara Update Terbaru Android Lollipop 5.1
Cara Update Terbaru Android Lollipop 5.1
A A A
CALIFORNIA - Update operation system (OS) terbaru Android Lollipop terus bergulir di berbagai perangkat-perangkat smartphone. Kali ini pembaruan tersebut hadir di tablet Nexus 10 yang sudah diupdate ke Android 5.1.

Dilansir dari phonearena, Senin (23/3/2105), pembaruan OS kali ini hadir melalui update OTA (Over The Air). Berbeda dengan ukuran besar file update Android 5.0, untuk pembaruan Android 5.1 memiliki berat di 104.4 MB. Pengguna disarankan untuk menggunakan jaringan Wi-Fi saat men-download.

Update OS Android 5.1 akan membawa peningkatan kinerja ponsel, memperbaiki bug dan peningkatan stabilitas. Software yang telah diinstal terlihat mengalami peningkatan seberapa cepat boot dengan membangun baseband nomor LMY47D.

Pembaruan yang diluncurkan melalui OTA, atau melalui aplikasi pihak ketiga akan memiliki keuntungan dengan cara mengunduh kemudian menginstallnya di perangkat smartphone. Sedangkan untuk smartphone milik Samsung menggunakan Kies.

Jika melakukan update via OTA, file firmware yang di download jauh lebih kecil, dibandingkan jika melakukan update dengan aplikasi Kies. Dan tentu saja bisa menjadi alternatif untuk menghemat kuota internet.

Pembaruan hasil dari update via OTA biasanya jauh lebih stabil, sebab firmware yang di download dan install sudah merupakan versi pembaruan resmi dari vendor smartpone tersebut.

Update melalui OTA, jauh lebih mudah karena hanya membutuhkan paket data serta koneksi internet stabil saja, dalam hal ini tidak perlu menggunakan PC/Laptop untuk proses updatenya.

Bagi pengguna smartphone yang menggunakan sistem operasi Android dan ingin mencoba melakukan sendiri update melalui OTA, dapat mengikuti langkah-langkah seperti berikut.

Pengguna masuk ke menu settings > about device > software update > check now. Tapi, jika tidak terhubung dengan Wi-Fi, maka akan muncul pilihan pengaturan Wi-FI dan OK. Di sini jika pengguna berencana melakukan update via operator seluler cukup tekan pilihan OK dan perangkat akan terhubung ke server untuk mengecek apakah ada update terbaru atau tidak.

Tetapi, jika ada update terbaru ditemukan, maka secara otomatis perangkat akan mendownload paket update tersebut yang berisi file firmware untuk di Instal.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1190 seconds (0.1#10.140)