ZTE Perkenalkan Set-top Box OTT B760H

Jum'at, 20 Maret 2015 - 13:29 WIB
ZTE Perkenalkan Set-top Box OTT B760H
ZTE Perkenalkan Set-top Box OTT B760H
A A A
JAKARTA - Penyedia telekomunikasi, enterprise, dan solusi mobile terkemuka, ZTE Corporation mengumumkan peluncuran smart set-top box (STB) OTT B760H. STB ini dipersenjatai dengan prosesor quad core.

Vice President of ZTE, Fang Hui mengemukakan, ZTE STB cerdas ini memiliki dual-module. Terlepas dari fungsi kecerdasannya, B760H tidak rumit digunakan.

"Pengguna dapat dengan mudah menghubungkan STB dengan TV. Baik menggunakan kabel ataupun secara nirkabel (wireless), hanya dengan menggunakan remote control," ujarnya seperti keterangan tertulis kepada Sindonews, Jumat (20/3/2015).

Hui menyatakan, smartphone dan tablet juga dapat digunakan sebagai remote control kedua. Sehingga pengguna dapat mengoperasikan fungsi screen jilting, dan menampilkan audio/video program pada TV, hanya dengan menggeser jari mereka ke arah layar.

"STB B760H mengoperasikan Android 4.4. Produk ini mampu menunjang fungsi dan pelayanan IPTV+OTT, menyediakan fitur-fitur unggulan, seperti multi-screen interaction, family monitoring, 3D games, dan aplikasi berbelanja online," ungkap Hui.

Di sisi lain, produk terbaru ini telah terkoneksi WiFi dengan frekuensi 2.4 Ghz dan 5 Ghz. Saat ini, kebanyakan perangkat mobile, handset, tablet, notebook, dan konsol game handheld berjalan pada koneksi WiFi dengan frekuensi 2.4 GHz.

Hal ini menyebabkan terjadinya gangguan antar perangkat, sehingga konektivitas ke jaringan menjadi terganggu. Dengan memanfaatkan frekuensi 5 Ghz, yang belum banyak digunakan, gangguan ini dapat dikurangi sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman konektivitas yang lebih lancar.

Di Indonesia, ZTE juga telah mendapatkan kontrak terbesar untuk jaringan IPTV Telkom Indonesia, di bawah merk UseeTV Cable. Dalam kerja sama ini, ZTE mendukung Telkom Indonesia dalam hal pembangunan, pengoperasian, dan perawatan jaringan IPTV tingkat bit rendah (low-bit-rate) sejak tahun 2013 sampai 2016.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8034 seconds (0.1#10.140)