Fitur Rahasia Kurio

Rabu, 18 Maret 2015 - 17:57 WIB
Fitur Rahasia Kurio
Fitur Rahasia Kurio
A A A
JAKARTA - Aplikasi pembaca berita Kurio punya fitur rahasia. Fitur ini dipastikan akan semakin mempermudah pengguna membaca konten dan betah berlama-lama di aplikasi tersebut.

Fitur ini merupakan untuk membaca offline. Melihat fenomena banyak pengguna smartphone yang ingin membaca berita, sering dihadapkan pada jaringan data yang tidak mendukung untuk membaca online.

Caranya pun mudah, cukup menjadikan berita yang ingin dibaca kemudia ke fitur Favorite. Maka, berita tersebut secara otomatis akan tersimpan dan bisa dibaca walau ponsel tidak terhubung ke jaringan data.

”Meskipun fitur ini sudah bisa dicoba, tetapi belum resmi diumumkan ke publik dan masih dalam proses penyempurnaan,” ungkap VP Product Kurio Satya Witoelar.
Fitur tersebut sudah pasti ada di Kurio versi tablet dan iPad, yang desainnya dirancang khusus untuk memaksimalkan penampang layar yang besar. Kurio versi tablet atau iPad ini memiliki navigasi berbeda dengan yang ada di ponsel atau smartphone.

Jika navigasi menu Kurio di smartphone berbentuk seperti kipas, maka di iPad navigasinya berjajar atas-bawah. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan menu mengingat ukuran layar tablet yang cukup luas.

Berbeda dengan ponsel yang bisa scrolling ke atas-bawah, untuk Kurio versi tablet menggunakan swaping ke kanan-kiri. Perbedaan ini selain sengaja dilakukan sebagai pembeda versi tablet, juga untuk mengentalkan kesan membaca majalah.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8818 seconds (0.1#10.140)