Pengunjung Tokopedia di Makassar Meningkat

Jum'at, 13 Maret 2015 - 20:17 WIB
Pengunjung Tokopedia di Makassar Meningkat
Pengunjung Tokopedia di Makassar Meningkat
A A A
MAKASSAR - Animo warga Makassar berbelanja dengan cara online sangat tinggi. Berdasarkan data dari Tokopedia sebagai salah satu mall online, rata-rata pengunjung perharinya untuk warga Makassar mencapai angka di atas 70 hingga 100 ribu pengunjung.

PR Executive Tokopedia Siti Fauziah menuturkan, perbulannya transaksi belanja di Tokopedia sangat tinggi, bahkan sampai Februari saja untuk pengiriman sudah mencapai 5 juta perbulan, jumlah itu meningkat bila dibandingkan tahun lalu per bulannya 3 juta.

“Kebanyakan transaksi untuk pembelian produk kecantikan dan fashion, kemudian transkasi elektronik. Bahkan, beberapa waktu terakhir ini untuk transaksi pembelian batu akik juga sudah mulai ramai,” katanya, disela-sela presconfrence roadshow Tokopedia, Jumat (13/3/2015).

Dia menjelaskan, untuk transaksi berdasarkan kota Jabodetabek menduduki peringkat lima besar, sementara Makassar masih dalam 10 besar kota dengan transaksi pengiriman barang pemesanan.

Siti Fauziah memaparkan, di Makassar untuk penawaran merchant lokal yang masuk memperkenalkan produknya sudah mencapai puluhan ribu, jumlah itu terus meningkat.

“Saat ini posisi market place kami di urutan satu dengan kompetitor, jumlah itu terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan indikator penilaiannya dari jumlah merchant bergabung dan transaksi,”paparnya.

Siti memaparkan, saat ini pengunjung perharinya sudah mencapai lebih dari 10 juta, apalagi gencar dilakukan promosi melalui TV dan media sosial.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1184 seconds (0.1#10.140)