DARPA Bisa Bantu Lindungi Privasi Online

Jum'at, 13 Maret 2015 - 17:11 WIB
DARPA Bisa Bantu Lindungi Privasi Online
DARPA Bisa Bantu Lindungi Privasi Online
A A A
NEW YORK - Dari sekian banyak organisasi di dunia yang mungkin mencoba untuk meningkatkan privasi online, agak mengejutkan mendengar DARPA. Merupakan lembaga penelitian dan pengembangan Departemen Pertahanan.

Dikutip dari Nbcnews, Jumat (13/3/2015), Badan ini telah mengumumkan upaya membantu pengguna internet sehari-hari. Khusunya dalam menyimpan data pribadi untuk diri mereka sendiri.

Bahkan, nama program setelah Louis Brandeis, Hakim Agung dari awal abad lalu, merupakan salah satu pendukung diberlakukannya privasi. "Tujuan dari program Brandeis adalah memecahkan ketegangan antara menjaga privasi, dan memanfaatkan nilai data yang sangat besar," jelas Manajer Program John Launchbury dalam siaran pers.

Dia menambahkan, dibandingkan harus menyeimbangkan barang publik, Brandeis bertujuan untuk membangun pilihan ketiga. Memungkinkan berbagi aman dan dapat diprediksi data sementara andal menjaga privasi.

Sebenarnya lembaga bermaksud untuk membangun, baik itu software, bentuk baru dari enkripsi atau kerangka hukum untuk melindungi hak atas privasi. Hal ini mungkin tergantung pada proposal penelitian, mendapatkan traksi atas proyek yang tengah berlangsung. Brandeis merupakan proyek 4,5 tahun, yang diharapkan update sampai dengan 2020.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9749 seconds (0.1#10.140)