Telkom Jaring Start Up Lokal Makassar

Kamis, 12 Maret 2015 - 20:56 WIB
Telkom Jaring Start Up Lokal Makassar
Telkom Jaring Start Up Lokal Makassar
A A A
MAKASSAR - PT Telkom bekerjasama dengan Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia (MIKTI) kembali menyelenggarakan Indigo Incubator 2015. Ini merupakan bagian program inkubasi startup kreatif digital.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap industri kreatif digital, yang menjadi tulang punggung pertumbuhan industri kreatif Indonesia di masa depan.

Untuk menjaring sejumlah ide briliant dari para anak muda yang memiliki ide kreatif digital, PT Telkom melakukan roadshow ke kota-kota besar di Indonesia, termasuk ke Makassar.

Di kota daeng ini, Telkom menggelar roadshow di Digital Innovation Lounge (DILO) Telkom jalan Ratulangi, Rabu malam (12/3) dengan menghadirkan start up lokal yang ide-ide mereka nantinya akan dijaring.

Tema Indigo Incubator tahun ini “Building Strong Indonesia’s Digitalpreneur with Silicon Valley Mindset” dan taglinenya “ Work Together Grow Together”.

Menurut General Manager Telkom Witel Sulsel, Nuryadin Salam, program menjadi kesempatan bagi para startup di Indonesia untuk tumbuh bersama Telkom Group menjadi perusahaan global.

"Telkom memberi kesempatan bagi para startup untuk merealisasikan karya kreatif mereka, baik itu ide, produk yang sudah memiliki pengguna atau pun bisnis yang sudah mendatangkan pendapatan,” katanya.

Apalagi, tutur Nuryadin Salam, bagi startup yang terpilih, akan mendapat dukungan inkubasi selama 7 bulan dan berbagai fasilitas seperti akses pasar melalui channel pemasaran Telkom, pendampingan bisnis dan teknis oleh mentor, pendanaan sejumlah Rp250juta per startup dengan opsi pendanaan lanjutan hingga Rp2 Miliar di tahap Indigo Accelerator.

Dia menjelaskan, terdapat enam kategori produk yang dapat dipilih para start up, yaitu City and Government Solution, Business Solution, Commercee, Personal Apps dan Social Media and Community.

“Kami fokus mendukung program ini, makanya dialokasikan modal untuk ide brilian tersebut hingga Rp2 miliar pada program akselerasinya nanti. Nilai tersebut beda dengan hadiah total Rp 85 juta bagi pemenang startup,”terangnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Regional (Divre) Telkom KTI, Mohammad Firdaus menuturkan, dalam program ini keuntungan yang didapatkan startup adalah berkesempatan mendapatkan akses ke seluruh platform teknis yang dimiliki oleh Telkom group
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7614 seconds (0.1#10.140)