Karakteristik Unik Masyarakat Indonesia Gunakan Path

Selasa, 10 Maret 2015 - 08:29 WIB
Karakteristik Unik Masyarakat Indonesia Gunakan Path
Karakteristik Unik Masyarakat Indonesia Gunakan Path
A A A
PATH awalnya merupakan aplikasi media sosial yang sifatnya privat atau pribadi. Misalnya berbagai momen spesial bersama keluarga, teman, atau sahabat.

Tapi ternyata di Indonesia, pengguna bisa menjadikan Path sebagai aplikasi privat maupun publik. Pengguna Path di Indonesia mendapat dan berbagi informasi, lewat fitur Repath.

Misalnya seperti ”share meme” yang dibuat secara kreatif oleh para pengguna dan di-share ke Path, lantas di-RePath pengguna lain. Ini juga salah satu yang menjadi perbedaan pengguna Path di Indonesia dengan negara-negara lain.

Melihat fenomena ini, Path tidak lagi membatasi jumlah pertemanan yang sebelumnya hanya 150 orang. Sebagai gantinya, Path tetap bisa digunakan untuk sharing moment, tetapi pengguna bisa memilih untuk menjadikan postingan tersebut menjadi pribadi atau umum, dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan. Yakni fitur inner circle.

Path saat ini memberikan pilihan media sosial alternatif yang semakin populer, dibanding platform media sosial lainnya. Sebagai perusahaan global, Path memiliki kombinasi sangat kuat antara inovasi dan kewirausahaan yang mendorong perkembangan dengan cara mendengarkan dengan seksama apa yang diinginkan dan dibutuhkan para pengguna di berbagai negara.

Dalam waktu dekat jejaring Path di Indonesia akan diperluas. Hal ini didukung karena Indonesia merupakan salah satu pengguna utama Path, serta negara dengan pengguna sosial media teraktif di dunia.

Salah satunya, Path kini tengah memproses secara administratif dengan pemerintah Indonesia, terkait pembukaan kantor Path di Indonesia. Pembukaan kantor ini merupakan salah satu cara memperkuat koneksi lebih jauh dengan budaya dan masyarakat Indonesia.

Sehingga Path bisa menawarkan kualitas terbaik, pengalaman paling bermakna kepada pengguna. Perusahaan melihat bahwa antusiasme masyarakat Indonesia terhadap aplikasi Path termasuk luar biasa.

Dengan dibukanya kantor Path di Indonesia juga diharapkan dapat memfasilitasi dan memperbaiki beberapa fitur. Misalnya lokasi, film, musik, buku, yang yang sebelumnya belum ada dan bisa diakses secara baik oleh pengguna Path Indonesia.

Pengguna Path Indonesia menjadi one of the top di dunia sejak 2012, dan secara global saat ini pengguna aktif Path mencapai 50 juta orang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7707 seconds (0.1#10.140)