HTC dan Valve Umumkan Headset Virtual Reality

Senin, 02 Maret 2015 - 22:12 WIB
HTC dan Valve Umumkan Headset Virtual Reality
HTC dan Valve Umumkan Headset Virtual Reality
A A A
BEIJING - Produsen perangkat mobile terkemuka HTC, telah mengumumkan sebuah kerja sama dengan Valve untuk menghadirkan Headset Virtual Reality. Kerja sama kedua perusahaan ini, akan menghasilkan HTC Vive, atau sebuah Headset Virtual Reality yang diharapkan mampu menciptakan multimedia yang lebih imersif.

Headset tersebut, memiliki segudang fitur menarik dan mengusung dengan resolusi (1200x1080piksel). Disematkan pula lebih dari 70 sensors, sehingga bisa mengenali gerakan si pengguna, menjelajahi ruangan, dan melacak kondisi ruangan apakah ada orang lain di sekitar ruangan virtual.

Perangkat ini akan memperkenalkan solusi Skala Room 360 Degree penuh dengan Tracked Controller. Sebuah kontroller unik untuk masing-masing bentuk fisik tangan, HTC Vive diklaim memiliki bobot ringan dan nyaman digunakan untuk waktu yang lama.

Perusahaan berjanji, akan menetapkan patokan terbaik untuk performa (kinerja) pada headset. Dengan menampilkan grafis berkualitas tinggi yaitu 90 frame per detik video dan kejituan audio yang luar biasa pada perangkat terbarunya.

Chairwoman of HTC, Cher Wang mengatakan, sangat jarang bahwa sebuah perusahaan memiliki kesempatan, untuk mengubah cara di mana orang berinteraksi dengan dunia dan berkomunikasi antar satu sama lainnya.

"Tapi ini adalah apa yang kita rencanakan dengan Valve, untuk menghasilkan sebuah perangkat unik," ujarnya seperti dikutip dari Digitalspy, Senin (2/3/2015).

Dia melanjutkan, pengembang telah dikonfirmasi untuk tetap bekerja dengan menghasilkan perangkat tersebut, termasuk tim Surgeon Simulator Bossa Studios, Fireproof Games, Vertigo Games, Dovetail Game, Steel Wool Games dan Owlchemy Labs.

Di sisi lain, perangkat ini tidak hanya berfungsi menjalankan game. Tetapi juga menciptakan visi yang lebih luas di Valve VR, dengan bekerja sama dengan perusahaan seperti Google, HBO dan National Palace Museum of Taiwan.

Perangkat akan menggunakan kontroler nirkabel VR baru, bertujuan untuk menjadi sederhana dan intuitif ketika digunakan. Dikabarkan, perusahaan akan meluncurkan perangkat ini pada musim semi ini dan memprediksi untuk edisi konsumen akan tersedia pada akhir tahun ini, namun belum mengonfirmasi perihal harganya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7799 seconds (0.1#10.140)