Samsung Rambah Mobile Payment dengan Layanan Terbaru

Senin, 02 Maret 2015 - 18:00 WIB
Samsung Rambah Mobile Payment dengan Layanan Terbaru
Samsung Rambah Mobile Payment dengan Layanan Terbaru
A A A
SEOUL - Samsung telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan layanan pembayaran mobile sendiri yakni Samsung Pay atau layanan aplikasinya Loop Pay. Platform ini dikabarkan akan diluncurkan pertama kali pada tahun ini di Korea dan Amerika Serikat (AS).

Produsen terkemuka di dunia asal Negeri Ginseng tersebut, berencana memperluas Samsung Pay ke daerah lain termasuk Eropa dan China di kemudian hari, dan akan bekerja dengan NFC di perusahaan Galaxy S6 dan S6 Edge handset. (Baca juga: Samsung Akan Sematkan Fitur Loop Pay Saingi Apple Pay)

Perusahaan berharap membuat layanan Mobile Payment agar lebih mudah diakses oleh pedagang. Sekaligus, konsumen dengan mudah menggunakan kedua NFC (Near Field Communication) dan teknologi baru yang disebut Magnetic Transmisi Aman (MST).

Di sisi lain, Samsung juga telah bermitra dengan MasterCard dan Visa untuk mendapatkan fitur terbaru, sekaligus bekerja sama dengan American Express dan Bank of America untuk menggelar sistem lebih jauh.

CEO Samsung & Head IT and Mobile Communications, JK Shin mengatakan, Samsung Pay akan menemukan kembali cara bagaimana orang yang mau membayar barang dan jasa dan mengubah bagaimana mereka untuk menggunakan smartphone.

"Untuk proses pembayaran yang aman dan sederhana, ditambah dengan jaringan mitra kami yang, membuat Samsung Pay benar-benar mengubah permainan layanan yang akan membawa nilai kepada konsumen dan mitra kami dalam ekosistem," ujarnya seperti dikutip dari Digitalspy, Senin (2/3/2015).

Seperti diketahui, setalah merilis layanan paltform pembayaran mobil ini, maka Samsung akan harus bersaing dengan pesaing mapan yang lebih dulu seperti Apple Pay dan Google untuk pangsa pasar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9011 seconds (0.1#10.140)