Beli Polis dan Klaim Asuransi Bisa Lewat Smartphone

Selasa, 24 Februari 2015 - 19:55 WIB
Beli Polis dan Klaim Asuransi Bisa Lewat Smartphone
Beli Polis dan Klaim Asuransi Bisa Lewat Smartphone
A A A
BANDUNG - Berkembangnya teknologi dan semakin banyaknya masyarakat pengguna smartphone membuat PT Malacca Trust Wuwungan Insurance ‎'menelurkan' sebuah terobosan berupa aplikasi yang mempermudah para nasabah pengguna asuransi.

CEO PT Malacca Trust Wuwungan Insurance, Vientje Harijanto, mengungkapkan, aplikasi yang diberi nama Malacca EZ dapat diunduh secara melalui Google Store dan App Store secara gratis.

"Aplikasi‎ asuransi kendaraan ini bisa diunduh oleh seluruh masyarakat, baik nasabah baru mau pun nasabah lama Malacca Trust Insurance," jelas Vientje disela-sela launching di Kota Bandung, Selasa (24/2/2015).

Menurutnya aplikasi tersebut bakal memberikan pelayanan bagi para nasabah agar mudah melakukan aktivitas yang berkaitan dengan asuransi kendaraan bermotor.

Vientje menyebutkan, beberapa kegunaan Malacca EZ diantaranya adalah para nasabah bisa‎ langsung melakukan pembelian polis bahkan hingga pengajuan klaim. "Nasabah juga bisa melihat layanan mobil derek, ambulan, pemadam kebakaran, kantor perwakilan, kantor polisi, sampai memantau kendaraan yang sedang diperbaiki," bebernya.

Lebih lanjut Vientje‎ mengungkapkan, aplikasi tersebut diharapkan bisa menjadi solusi untuk para nasabah yang selama ini enggan melindungi kendaraan bermotor dengan asuransi karena malas untuk mengurus polis atau pun pengajuan klaim.

Pihaknya memastikan bagi para nasabah yang akan mengajukan klaim bisa langsung menggunakan aplikasi Malacca EZ‎. "Misal terjadi kecelakaan, cukup mengirim foto bagian mobil yang tertabrak atau penyok. Nanti call center akan menghubungi nasbah untuk memproses klaim tersebut," tukasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0785 seconds (0.1#10.140)