Lenovo Hadirkan Tool Otomatis untuk Hapus Adware Superfish

Senin, 23 Februari 2015 - 21:30 WIB
Lenovo Hadirkan Tool Otomatis untuk Hapus Adware Superfish
Lenovo Hadirkan Tool Otomatis untuk Hapus Adware Superfish
A A A
BEIJING - Produsen terkemuka di dunia Lenovo, merilis sebuah perangkat tool otomatis untuk membantu pengguna menghapus bug Superfish. Sebuah bug program adware yang di pra-instal pada laptop, komputer (PC) yang membuatnya rentan diserang.

Perangkat ini memungkinkan pengguna untuk meng-uninstal aplikasi Superfish serta menghapus sertifikat pembajakan dari browser website. Superfish telah dinonaktifkan oleh pembuat komputer China, menyusul keluhan dari pelanggan.

Lenovo mengatakan, bahwa mereka (Superfish) telah dihapus dari mesin setelah meluncurkan penyelidikan. Namun, perusahaan kini telah mengeluarkan alat untuk membantu pelanggan menghapus pra-instal software tersebut.

"Selain penghapusan petunjuk yang tersedia secara online, kami telah merilis sebuah (tool) alat otomatis untuk membantu pengguna menghapus software dan sertifikat," ujar pihak Lenovo dalam sebuah pernyataanya seperti dikutip dari Digitalspy, Senin (23/2/2015).

Superfish merupakan bug yang mampu membuat perangkat terinfeksi dan mudah diserang. Bug itu memungkinkan siapa saja bisa membuka kunci otoritas perangkat dan melewati enkripsi web komputer.

Pengguna dengan PC yang terinfeksi disarankan harus meng-uninstal Superfish dan meghapus sertifikat agar bisa benar-benar terhindar dari kejahatan (hacker) yang ditimbulkan bug itu.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9025 seconds (0.1#10.140)