Mobil Kesayangan Bob Marley Direstorasi Keluarga

Jum'at, 20 Februari 2015 - 12:26 WIB
Mobil Kesayangan Bob Marley Direstorasi Keluarga
Mobil Kesayangan Bob Marley Direstorasi Keluarga
A A A
SIAPA yang tidak kenal Bob Marley? Penyanyi yang mengharumkan musik reggae asal Jamaika ini begitu melegenda dengan syiar gerakan Rastafari dan perdamaian. Namun di balik ketenarannya, pria bernama lengkap Robert Nesta Marley ini ternyata juga penggemar mobil.

Dilansir dari Autoevolution, Jumat (20/2/2015), salah satu tunggangan favoritnya adalah Land Rover Seri III produksi 1977. Mobil 4x4 produksi Inggris ini memang kerap terlihat dalam foto-foto biografi ketika sang legenda masih hidup. Namun, sejak kematiannya pada Mei 1981, pickup ini praktis terbengkalai dengan kondisi mengenaskan.

Melihat hal tersebut, keluarga Marley yang juga mengelola Bob Marley Museum merestorasi mobil ini. Proyek dikerjakan bersama Sandals Resorts International yang berafiliasi dengan Regional Distributor Land Rover Jamaika. Pemugaran dilakukan menyeluruh, mulai dari bodi, mesin, sasis hingga kopling.

Butuh dua tahun untuk mengembalikan bentuk mobil seorisinil mungkin. Hasilnya pun tidak mengecewakan, Landie bersinar kembali dan dikirim balik ke Museum yang juga rumah Bob Marley di 56 Hope Road Kingston, Jamaika pada 12 Februari, sebagai perayaan peringatan 70 tahun sang legenda.

Puas dengan hasil yang didapat, keluarga merilis video berdurasi 10 menit yang menceritakan perjalanan restorasi. Banyak anggota keluarga yang angkat bicara mengenai sejarah, salah satunya Rohan Marley yang bercerita kenangan masa kecil bersama sang Ayah dan Landie favoritnya.

(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3166 seconds (0.1#10.140)