Touch ID Akan Dihadirkan di Laptop dan Desktop Mac

Rabu, 18 Februari 2015 - 16:39 WIB
Touch ID Akan Dihadirkan...
Touch ID Akan Dihadirkan di Laptop dan Desktop Mac
A A A
CALIFORNIA - Apple berencana membawa sensor sidik jari Touch ID untuk laptop dan desktop Mac di masa depan. Rumor itu berkembang dari situs Taiwan Apple.club.tw, seperti dilansir 9to5Mac.

Dikutip dari Businessinsider, Rabu (18/2/2015), website tersebut mengklaim Apple akan mengintegrasikan pemindai sidik jari di trackpad pada MacBook Air 12 inci dan MacBook Pro generasi berikutnya. Untuk komputer desktop seperti iMac, Mac Pro, dan Mac Mini, Apple kemungkinan menempatkan Touch ID sebagai Magic Mouse atau Magic Trackpad.

Kabarnya, pengguna akan diberikan pilihan warna pada MacBook Air 12 inci. Meliputi warna perak, space grey, dan dan emas. Seperti warna-warna pada iPhone terbaru Apple.

Belum dipastikan sesahan blog tersebut. Tapi, seperti 9to5Mac, Mark Gurman menunjukkan Apple.club.tw tidak mempublikasikan foto awal iPad Air 2 Touch ID dan chip A8X pada iPads terbaru Apple.

Gurman mencatat, Apple harus memastikan langkah itu sebagai bentuk keamanan, seperti pada iPhone. Fungsi Touch ID didasarkan pada elemen aman dalam Apple A-series chip yang memperkuat iPhone dan iPads, sehingga menjaga transaksi keuangan aman.

Apple akan harus membuat pengalaman yang sama pada Mac. Perusahaan telah dikabarkan akan bekerja pada 12-inch MacBook Air dengan layar Retina dan desain bahkan lebih tipis dari model saat ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)